visitaaponce.com

Promotor Pilih GBK untuk Konser Coldplay, Jakpro Diminta Evaluasi JIS

Promotor Pilih GBK untuk Konser Coldplay, Jakpro Diminta Evaluasi JIS
Vokalis band Coldplay, Chris Martin.(AFP)

Grup band Coldplay dikonfirmasi akan menggelar konser di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, pada 15 November 2023 mendatang. Keputusan promotor untuk memilih GBK dibandingkan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai lokasi konser Coldplay disebut sebagai bukti masih rendahnya kualitas dan fasilitas di JIS.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, mengatakan keputusan promotor Coldplay memilih GBK adalah hal yang wajar. Mengingat masih terdapat banyak masalah terbaik fasilitas hingga akses di stadion JIS yang belum dibenahi hingga saat ini. Padahal, JIS harusnya jadi alternatif utama gelaran acara besar yang selama ini banyak hanya terfokus di GBK.

"Artinya kan promotor bicara untung dan rugi. Mungkin di GBK jauh lebih menarik, GBK jauh lebih menjual," ujarnya kepada awak media, Rabu (10/5).

Baca juga: Belum Diizinkan, Polisi Belum Jamin Konser Coldplay Aman

Lebih lanjut, menurut Gembong, salah satu faktornya yakni minimnya fasilitas pendukung dikawasan JIS itu sendiri. Saat konser Dewa-19, banyak penonton yang kecewa akan fasilitas pelayanan. Selain itu dari jumlah penonton jauh lebih besar di GBK.

"Konser Dewa 19 saja banyak persoalan. Mungkin analisa pihak penyelenggaranya dari sisi itu," ujar Gembong.

Oleh karena itu, ia meminta Jakpro sebagai pengelola JIS perlu evaluasi dan melakukan perbaikan dalam pembangunan JIS.

Baca juga: Konser Coldplay di Jakarta, Pemesanan Hotel 15 November Meningkat

"Saya kira bagus, ini kesempatan Jakpro untuk bisa melakukan evaluasi. Kenapa ini (konser Coldplay) tidak ditempat saya. Apa yang musti saya perbaiki. Mungkin sound syatem atau dari mana kita enggak tahu. Ini kan bisnis kita enggak tahu persis," pungkasnya.

Belum Dapat Izin

Sementara itu, meski pihak promotor telah memastikan GBK sebagai lokasi konser Coldplya, pihak Polda Metro Jaya mengaku mereka belum mengeluarkan izin pelaksanaan konser tersebut. Pihak penyelenggara konser juga belum mengajukan izin menggelar konser tersebut.

Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Agung Setya Imam Effendi menegaskan, pengamanan akan dilakukan polisi jika seluruh proses perizinan telah dipenuhi.

"Kami akan mengamankan kegiatan masyarakat. Seperti Konser ketika semua proses administrasi perizinan lengkap," kata Agung saat dihubungi Media Indonesia, Rabu (10/5).

Polda Metro Jaya menyatakan perizinan konser grup band asal Inggris, Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) masih dalam proses.

"Itu pelaksanaan baru bulan November. Jadi dari pihak panitia secara resmi belum mengajukan ijin karena masih lama. Masih enam bulan," kata Direktur Intelijen dan Keamanan (Dirintelkam) Polda Metro Jaya Kombes Hirbak Wahyu Setiawan.

Coldplay resmi mengumumkan menggelar konser di Glora Bung Karno, Jakarta, Indonesia, pada 15 November mendatang. Kedatangan band asal Inggris itu sebagai rangkaian Music Of The Spheres World Tour yang memecahkan rekor.

(Z-9)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat