visitaaponce.com

Banyak Ikan Mati di Danau Sunter, Kandungan Air Dicek

Banyak Ikan Mati di Danau Sunter, Kandungan Air Dicek
Sejumlah pengunjung mengayuh wahana sepeda air di Danau Sunter, Jakarta.(Antara/M Risyal Hidayat.)

SUKU Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Utara bersama Unit Pelayanan Teknis Pusat Produksi, Inspeksi, dan Sertifikasi Hasil Perikanan (UPT PPISHP) dan jajaran Kelurahan Sunter Jaya, Kamis (8/6), melakukan pengecekan kualitas air Danau Sunter Selatan sisi barat. Pengecekan ini menindaklanjuti video warga yang viral mengenai banyaknya ikan mati di lokasi tersebut, Rabu (7/6).

Pengecekan dilakukan dengan melakukan pengambilan sampel air di beberapa bagian danau. "Hasil sementara uji fisik kualitas air tergolong baik. Namun untuk kandungan kimia akan dicek lebih lanjut di Lab UPT PPISHP," kata Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Utara Unang Rustanto, Jumat (9/6).

Menurut Unang, kejadian ikan mati bisa disebabkan beberapa faktor, seperti perubahan cuaca ekstrem dan limbah. Namun dipastikannya kemungkinan terdampak perubahan cuaca ekstrem di danau sangat kecil.

Baca juga: WN Korsel Ditemukan Tewas Gantung Diri di Raffles Hills Depok

"Untuk pastinya, kita tunggu hasil laboratorium. Semoga beberapa hari tuntas. Namun kalau dipicu limbah pabrik, kami akan gandeng LH menindaklanjuti," tandasnya.

Disebutkan Unang, saat ini kondisi danau sudah kembali normal serta tidak ditemukan lagi ikan mati. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat