visitaaponce.com

Bantu Cegah Stunting, Baznas Bazis DKI Bagikan Daging Kurban di Kampung Padat Penduduk

Bantu Cegah Stunting, Baznas Bazis DKI Bagikan Daging Kurban di Kampung Padat Penduduk
Baznas (Bazis) DKI Jakarta melaksanakan pemotongan dan pendistribusian daging di kampung-kampung padat penduduk Ibu Kota.(Ist)

BAZNAS (Bazis) Provinsi DKI Jakarta tidak hanya melakukan pemotongan dan pendistribusian daging kurban di Pulau Sabira Kabupaten Kepulauan Seribu melalui kolaborasi bersama BUMD DKI Jakarta.

"Dengan tema Jakarta Berkurban dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 H ini, Baznas (Bazis) DKI Jakarta juga melaksanakan pemotongan dan pendistribusian daging di kampung-kampung padat penduduk Ibu Kota," kata Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta Dr H Akhmad Abubakar MA melalui siaran persnya, hari ini.

Baca juga: Tips Aman Penanganan Daging Kurban Ala DKPKP Provinsi DKI Jakarta

Kali ini, Baznas (Bazis) DKI Jakarta berkolaborasi bersama PT Avrist Assurance dan PT Jakarta Oses Energi turut memberikan perhatian bagi mustahik di kampung-kampung padat melalui pemenuhan makanan bergizi dan sehat.

Sebanyak lima ekor sapi dengan rincian satu sapi dari Baznas (Bazis) DKI Jakarta, dua Sapi dari PT Avrist Assurance, dan dua Sapi dari PT Jakarta Oses Energi, disembelih dan dipotong di Kantor Kelurahan Ancol, Jakarta Utara, Jumat (30/6).

"Daging kurban dari lima ekor sapi itu dibagikan kepada 900 penerima manfaat di kampung-kampung padat dari Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara," ucap Abubakar.

Baca juga: Ini 7 Cara Terbaik Menyimpan Daging Kurban agar Tetap Higienis dan Tahan Lama

Ia menjelaskan Kecamatan Pademangan dipilih atas usulan Dinas Sosial DKI Jakarta.

"Kecamatan tersebut dinilai memiliki titik kampung padat penduduk yang banyak sehingga perlu diberikan bantuan daging kurban sebagai upaya pencegahan stunting di Ibu Kota," tutupnya. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat