visitaaponce.com

Polisi Kerahkan 1.777 Personel Gabungan Amankan HUT Bhayangkara

Polisi Kerahkan 1.777 Personel Gabungan Amankan HUT Bhayangkara
Personel kepolisian mengikuti apel.(ANTARA/APRILLIO AKBAR)

POLISI mengerahkan 1.777 personel untuk pengamanan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (1/7).

"Pengamanan kita libatkan 1.777 personel gabungan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Sabtu (1/7).

Lebih rinci, Truno menyebutkan personel gabungan itu terdiri personel Polda Metro Jaya sebanyak 976 personel dan Polres sebanyak 628 personel.

Baca juga: Kapan Hari Bhayangkara ke-77 2023, Berikut Tema dan Logo

Terdapat pula dari unsur Pemerintah Daerah (Pemda) terdiri dari Satpol PP 60 personel, Dishub 55 personel, pemadam kebakaran 30 personel dan 6 unit mobil, serta dinas kesehatan 28 personel dan 4 unit ambulans.

Lebih lanjut, Truno juga menyebutkan pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar GBK untuk mengantisipasi kepadatan.

Baca juga: Kapolri Pastikan Korps Bhayangkara Selalu Transparan

Ia juga mengimbau kepada warga yang akan melewati kawasan GBK untuk mencari alternatif jalan lain agar aktivitasnya tidak terganggu. "Kita siapkan rekayasa lalu lintas, tapi sifatnya situasional melihat kondisi di lapangan," pungkasnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat