visitaaponce.com

Kapolri Pastikan Korps Bhayangkara Selalu Transparan

Kapolri Pastikan Korps Bhayangkara Selalu Transparan
Kapolri Listyo Sigit Prabowo(MI)

Kapolri Listyo Sigit Prabowo memastikan Korps Bhayangkara selalu terbuka dalam hal apapun, termasuk penanganan kasus yang berkaitan dengan masyarakat. Hal itu disampaikannya dalam kegiatan Penganugerahan Kompolnas Award 2023 di Lagoon Garden Hall The Sultan Hotel, Jakarta, Rabu (21/6) malam.

"Rekan-rekan sudah berjuang luar biasa dalam berbagai program quick wins dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik. Salah satunya adalah mengoptimalkan pengawasan, yang tadinya kita sangat takut kalau diawasi, kali ini kita terbuka," kata Listyo.

Bahkan, ia menambahkan, polisi kerap membawa masyarakat yang sedang memiliki permasalahan dengan anggota Polri ke Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). Itu dilakukan guna menunjukkan bahwa polisi transparan.

Baca juga: Polisi Tipu Tukang Bubur di Cirebon, Kapolri: Pecat dan Pidanakan

"Tidak ada yang ditutup-tutupi, polisi netral, karena kami memang membutuhkan itu," tuturnya.

Listyo memastikan saat ini sudah tidak ada anggota yang takut bila diperiksa Kompolnas. Justru polisi bersyukur karena mendapatkan koreksi yang tujuannya untuk memperbaiki dan membangun institusi Polri lebih baik.

Baca juga: Kapolri Waspadai Potensi Kericuhan Selama Pemilu

Listyo meminta jajaran terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ia berpesan kepada seluruh anggota untuk buka mata, buka telinga untuk mengetahui apa yang menjadi keluhan masyarakat, apa yang diinginkan masyarakat.

"Sehingga, kemudian pada saat rekan-rekan datang, kehadiran rekan-rekan dapat dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan sosok Polri. Ini yang terus harus rekan-rekan lakukan, tanamkan dalam diri rekan-rekan bahwa meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian adalah harga mati," ucap mantan Kabareskrim Polri itu. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat