visitaaponce.com

Dukung Piala Dunia U-17, Jakpro JIS Masih Terus Disempurnakan

Dukung Piala Dunia U-17, Jakpro: JIS Masih Terus Disempurnakan
Pembangunan JIS sudah sesuai dengan masterplan biro konsultan Buro Happold(MI/Rudi Kurniawan)

DIREKTUR Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin angkat bicara mengenai klaim konsultan Buro Happold yang menyebut desain Jakarta International Stadium (JIS) tidak sesuai dengan masterplan biro asal Inggris tersebut.

Iwan menegaskan, pengembangan JIS belum selesai hanya pada pembangunan stadion dan lapangan latih. Untuk itu, pihaknya bakal terus menyempurnakan JIS sebagai satu kawasan sesuai dengan masterplan yang direkomendasikan dan dibuat oleh Buro Happold.

"Kalau dari masterplan kan misalnya mereka minta segera ada bangunan komersial untuk mendukung operasional seperti TOD gitulah," kata Iwan saat dihubungi, Senin (10/7).

Baca juga: Polemik JIS Dinilai sebagai Upaya Menyudutkan Anies

Menurut dia, untuk mengembangkan kawasan JIS sesuai dengan masterplan dari biro konsultan tersebut memerlukan proses yang panjang dan lama. Seperti misalnya dalam penjelasan Buro Happold, JIS memiliki ruang terbuka hijau yang dapat dinikmati masyarakat di sekitar JIS. Iwan menegaskan, hal tersebut memerlukan proses legalisasi lahan yang cukup panjang.

Upaya penyempurnaan JIS oleh Jakpro ini pun sejalan dengan rencana Pemprov DKI dan pemerintah pusat untuk menata JIS agar siap menjadi arena pertandingan Piala Dunia U-17 pada November mendatang.

Baca juga: Polemik JIS bukan Hanya Standar FIFA, tapi Ada Warga yang Tergusur

"Kalau bicara persiapan U-17 ya nyambung ini. Jadi JIS lebih disempurnakan lagi. Desain mereka kan overall bukan hanya stadion tapi juga bagaimana satu kesatuan kawasan. Nyambung dengan rencana penyempurnaan itu. Jadi bukan kita tidak mengakomodir tapi sedang berproses sebenarnya," jelas Iwan.

Ia pun berharap masyarakat memahami bahwa membangun stadion serta ekosistem kawasan memerlukan waktu yang panjang.

"Iya harus disempurnakanlah. Kami dari Jakpro untuk mendukung kegiatan internasional ini kami melakukan upaya apapun supaya JIS bisa menjadi bagian dari kegiatan itu," tegasnya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat