visitaaponce.com

Bekali Ibu Rumah Tangga Keterampilan, Sukarelawan Ini Gelar Pelatihan Membuat Sabun Cuci

Bekali Ibu Rumah Tangga Keterampilan, Sukarelawan Ini Gelar Pelatihan Membuat Sabun Cuci
Pelatihan membuat sabun cuci untuk ibu rumah tangga di Kota Tangernag, Banten(Dok. Jaringan Sandi Uno)

SUKARELAWAN Jaringan Sandi Uno menggelar pelatihan pembuatan sabun cuci untuk Ibu rumah tangga di Kecamatan Cipondoh. Kota Tangerang, Banten, Jumat (11/8)

Perwakilan Aksi Jaringan Sandi Uno Tangerang, Susanto mengatakan program seperti ini sangat bermanfaat ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan penghasilan tambahan dalam kebutuhan keluarga.

Ia menambahkan pembuatan sabun cuci sangat mudah dan bisa dijadikan sebagai peluang usaha dari rumah.

Baca juga : Bantu Warga Penuhi Kebutuhan, Sukarelawan Ini Gelar Bazar Sembako Murah di Jakarta Utara

"Hari ini Aksi Jaringan Sandi Uno mengadakan pelatihan pembuatan sabun cuci bagi ibu-ibu rumah tangga di Kota Tangerang, program yang dilakukan bisa menghasilkan uang tambahan untuk bantu-bantu ekonomi keluarga,” kata Susanto.

“Bahwasanya membuat sabun sebenarnya tidak sulit serta bahan bakunya juga mudah didapat," tambahnya.

Baca juga : Lestarikan Budaya, Sukarelawan Ini Gelar Pelatihan Tari Radap Rahayu di Kabupaten Tanah Laut

Susanto menambahkan,pelatihan ini sepadan dengan arahan Sandiaga Uno dalam mewujudkan 4,4 juta lapangan pekerjaan baru tercipta. Sehingga program yang digelar dapat bermanfaat bagi ibu-ibu rumah tangga.

"Aksi Jaringan Sandi Uno memberikan pelatihan untuk mendukung program dari Sandiaga Uno, yakni menciptakan 4,4 juta lapangan kerja di mulai dari UMKM. Maka program ini dipilih untuk ibu-ibu karena sangat melekat, selain bisa dipakai sendiri, tetapi juga dapat dijual kembali," jelas Susanto.

Sementara itu, peserta pelatihan Ikah Puspa Dewi, 44, mengatakan program Sandiaga Uno sangat tepat sasaran. Dikarenakan ia dapat membuat sabun sendiri untuk keperluan rumah tangga bahkan menghasilkan uang tambahan.

"Warga di sini sangat senang sekali karena ilmunya dapat membangun ekonomi keluarga. Ibu-ibu bisa membuat tidak perlu lari ke warung untuk kebutuhan sehari-hari. Harapannya jangan cukup hari ini saja, kalau bisa kedepannya ada lagi pelatihan pemasaran dan pengemasan," ucap Ikah.

Selain Dewi, peserta pelatihan lainnya mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga Uno atas ilmunya. Mereka pun mengharapkan kedatangannya di Kota Tangerang. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat