visitaaponce.com

Lestarikan Budaya, Sukarelawan Ini Gelar Pelatihan Tari Radap Rahayu di Kabupaten Tanah Laut

Lestarikan Budaya, Sukarelawan Ini Gelar Pelatihan Tari Radap Rahayu di Kabupaten Tanah Laut
Pelatihan Tari Radap Rahayu di Kabupaten Tanah Laut, Kalsel(Dok. Srikandi Ganjar)

SUKARELAWAN Srikandi Ganjar menggelar kegiatan pelatihan Tari Radap Rahayu bersama salah satu sanggar yang ada di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Kholifah mengatakan kegiatan pelatihan itu dilaksanakan untuk mengenalkan budaya tradisional dan melestarikan tarian daerah Kalimantan Selatan

"Kami mengadakan pelatihan ini untuk mengasah kemampuan para milenial sehingga bisa melestarikan tarian khas Kalsel ini," kata Kholifah.

Baca juga : SDG Gelar Doa Bersama Hingga Lomba Peringati Kemerdekaan di OKU

Dia menjelaskan Kalsel memiliki berbagai macam kebudayaan yang diturunkan secara turun temurun dan harus terus dilestarikan. 

Selain itu, Tari Radap rahayu untuk menyambut tamu kehormatan di daerah kalimantan selatan, sehingga tarian ini memiliki peminat yang cukup besar. 

Baca juga : Beri Modal Keterampilan, Kyai Muda Jatim Gelar Pelatihan Pembuatan Pisau dan Arit di Tuban

Menurut dia, pelatihan itu mendapat respons positif pada kegiatan yang diadakan oleh Srikandi ini. Hal itu terlihat dari para peserta yang menghadiri pelatihan tersebut. 

Dia mengatakan, tujuan dari Srikandi membuat kegiatan belajar seni tari ini sebagai upaya para milenial bisa mengenal budaya khas Kalsel. Salah satunya melalui tarian-tarian. 

"Tujuan kegiatan ini kami mengajak para milenial agar lebih dalam mengenal budaya, salah satunya tarian-tarian. Smeoga generasi muda ke depan cinta akan budaya,” katanya. 

Aulia Kasmayati salah satu peserta menyampaikan rasa terima kasih kepada relawan Srikandi karena sudah memfasilitasi para anak muda di daerah. 

"Kegiatan ini bisa meningkatkan para milenial untuk berkembang dan mengasah kemampuan mereka," kata Aulia. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat