visitaaponce.com

Sukarelawan GPS Beri Pelatihan Peluang Usaha Baru

Sukarelawan GPS Beri Pelatihan Peluang Usaha Baru
Pelatihan pembuatan sabun(Dok.Ist)

SUKARELAWAN GPS beri pelatihan enterpreneur di Resto Gentuman, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Rabu (29/11).

Ketua GPS Jateng, Miftah Sabri mengatakan pengeluaran para ibu rumah tangga untuk sabun cukup tinggi. Sehingga adanya kegiatan ini dapat membantu mengurangi pengeluaran dan bisa mengorganisir masyarakat di sekitar untuk menciptakan usaha baru.

"Ini adalah sebuah kegiatan dari relawan dalam bentuk pelatihan pemberdayaan UMKM dan ibu-ibu dengan pembuatan sabun cair. Sehingga diharapkan ibu-ibu bisa menjadi agen perubahan penciptaan lapangan pekerjaan lewat usaha dan skill baru," kata Miftah. 

Baca juga: Kenaikan Harga Beras Rawan Dipolitisasi

Miftah menjelaskan pelatihan sabun cuci oleh GPS menjadi peluang bisnis yang berdampak pada ekonomi keluarga, di mana saat ini masyarakat cenderung menggunakan sabun untuk kebutuhan sehari-hari. 

"Supaya bisa masyarakat itu mendapatkan biaya hidup yang murah, jadi membuat perekonomian masyarakat lebih baik lewat program-program dari GPS," ujar Miftah Sabri Caleg PPP DPR RI Dapil Jateng 1 Semarang, Kendal, Salatiga.

Baca juga: Kowarteg Indonesia Latih Ibu-Ibu Jakarta Timur Buat Sabun Cuci Piring

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan Ani Astuti bersyukur bisa mengikuti pelatihan ini. Dikarenakan, ia bersama para tetangga dapat merintis usaha sabun cuci piring.

"Saya hari ini mengikuti pelatihan pembuatan sabun cuci dan saya juga berpikir bahwa dengan pelatihan sabun cuci bisa menambah pendapatan saya, karena memang saya ini single parent yang tidak punya penghasilan," tutur Ani. (RO/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat