visitaaponce.com

Kelompok Sukarelawan Ini Ajak Warga Tasikmalaya Berlatih Membuat Dimsum

Kelompok Sukarelawan Ini Ajak Warga Tasikmalaya Berlatih Membuat Dimsum 
Pelatihan membuat dimsum oleh Mak Ganjar Tasikmalaya(Dok. Mak ganjar)

SUKARELAWAN Mak Ganjar Jawa Barat mengajak ratusan warga Desa Mekarsari, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya berlatih membuat dimsum.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jabar Nurapsi mengatakan, tujuan diadakannya pelatihan yaitu untuk mendorong terciptanya peluang usaha bagi kaum ibu di desa tersebut. 

"Mak-mak di sini kami targetkan jadi wirausaha, bisa membuka peluang usaha juga, lumayan buat pemasukan sehari-hari dan kebutuhan keluarga mereka," ujar Nurapsi. 

Baca juga : Relawan Kenalkan Pelleng, Kuliner Suku Pakpak Jadi Inovasi Wirausaha

Menurut dia, dimsum merupakan salah satu kreasi masakan yang gampang untuk dibuat. Selain itu, bahan-bahan dasar pembuatannya pun mudah didapat dalam kehidupan sehari-hari. 

Adapun kegiatan ini juga sebagai bentuk canvassing sosialisasi sosok Ganjar Pranowo kepada warga setempat. 

"Dan kami targetkan mak-mak di sini untuk menarik hati bahwasanya sosok Pak Ganjar Pranowo sangat luar biasa karena dilihat dari program-programnya yang sangat memperhatikan mak-mak," jelas Nurapsi. 

Baca juga : Beri Keterampilan dan Peluang Usaha, Sukarelawan Ini Gelar Pelatihan Membuat Martabak

Salah seorang peserta bernama Dedeh mengaku sangat bersyukur diadakannya pelatihan tersebut. Dedeh menilai, acara itu sangat membantu menumbuhkan kreativitas ibu-ibu Desa Mekarsari. 

"Saya sangat bersyukur sekali diadakannya acara ini. Karena acara ini sangat bagus sekali, sangat membantu sekali untuk ibu-ibu biar kreatif biar bisa berkreasi," kata Dedeh. 

Dia berharap, dengan bekal keterampilan membuat dimsum nantinya mak-mak Desa Mekarsari bisa menciptakan peluang usahanya sendiri. 

Baca juga : Beri Modal Keterampilan, Kyai Muda Jatim Gelar Pelatihan Pembuatan Pisau dan Arit di Tuban

Dengan demikian, ibu-ibu ersebut dapat membantu perekonomian keluarganya menjadi lebih baik lagi. 

Tak lupa Dedeh juga mendoakan agar Ganjar Pranowo bisa terpilih menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029.

"Harapannya untuk Pak Ganjar, saya perwakilan ibu-ibu dari Kadipaten semoga Pak Ganjar menjadi pemimpin yang sukses, bagus, amanah yang bisa membantu orang-orang membutuhkan. Harus amanah bahwa Pak Ganjar itu siap membantu masyarakat seluruh Indonesia. Pak Ganjar sukses terpilih calon presiden 2024 nanti," kata Dedeh. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat