visitaaponce.com

Heru Budi Berlakukan PJJ Pelajar DKI saat Berlangsung KTT ASEAN 5-7 September

Heru Budi Berlakukan PJJ Pelajar DKI saat Berlangsung KTT ASEAN 5-7 September
Ilustrasi: siswa menjalani pembelajaran jarak jauh(Dok.MI )

PENJABAT (Pj) Gubernur DKI, Heru Budi Hartono, memberlakukan proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) bagi pelajar di Ibu Kota saat berlangsung ASEAN Summit 2023 digelar pada 5-7 September. Pemberlakuan PJJ bagi pelajar di DKI bertujuan untuk mengurangi kemacetan saat penyelenggaraan rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN.

"Iya (PJJ-Red) untuk KTT ASEAN," ujar Heru Budi usai rapat di Gedung Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, di Jakarta, Jumat (18/8).

Pada satu sisi Heru memastikan bahwa pihaknya tidak akan memberlakukan PJJ selama tiga bulan ke depan sebagai langkah penanganan polusi udara di Jakarta yang kian memburuk dalam beberapa waktu terakhir.

Baca juga: Polusi Udara Semakin Memburuk, KPAI Imbau Pemerintah Terapkan PJJ

Menurut eks Wali Kota Jakarta Utara itu, pihaknya akan menerapkan WFH bagi aparatur sipil negara (ASN) selama tiga bulan ke depan untuk mengatasi polusi udara.

"Tidak. Saya tidak bilang soal PJJ (selama tiga bulan). Kemarin salah itu, luruskan ya," kata Heru.

Baca juga: KTT ASEAN, Ini 18 Ruas Jalan yang Akan Diperbaiki Pemprov DKI

Heru Budi sebelumnya mengatakan, akan mengerahkan pelajar untuk menyambut tamu negara saat penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 di Jakarta. KTT ASEAN Plus atau ASEAN+3 Summit dilaksanakan pada 5-7 September 2023.

"Kita punya rencana mengerahkan anak-anak sekolah untuk memeriahkan acara dan menyambut kedatangan para delegasi di Jakarta," ujar Heru dalam keterangannya, pada Rabu (24/5).

Selain penyambutan mengerahkan pelajar, Heru Budi melalui anak buahnya telah mempersiapkan rute lalu lintas untuk tamu negara dari tempat penginapan menuju tempat kegiatan ASEAN.

"Ada beberapa hal yang dibahas, di antaranya rute lalu lintas dari hotel para delegasi di ruas Jalan Sudirman, Thamrin, dan Jl Gatot Subroto menuju venue," lanjut Heru.

Demi kelancaran agenda negara itu, Heru Budi melakukan rapat koordinasi dengan Sekretaris Jenderal Kemenlu RI, Cecep Herawan, bersama jajaran.

Menjelang KTT ASEAN, Heru Budi menerapkan WFH 50 persen bagi ASN mulai 28 Agustus dalam pertemuan Heru dengan Cecep itu berlangsung di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, pada Selasa (23/5). 

"Kemeriahan juga akan dihadirkan melalui media luar ruang, sehingga masyarakat juga tersosialisasi dengan baik,” kata Heru.(Ssr/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat