visitaaponce.com

Pemerintah Kabupaten Tangerang Buka Job Fair untuk 8471 Lowongan Pekerjaaan

Pemerintah Kabupaten Tangerang Buka Job Fair untuk 8471 Lowongan Pekerjaaan
Ilustrasi Job Fair(MI / M Irfan)

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar Job Fair online 2023 untuk 8.471 lowongan pekerjaan dengan melibatkan 20 perusahaan.

Job Fair sesi kedua tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono dan disiarkan lewat streaming YouTube Disnaker Kabupaten Tangerang di salah satu hotel di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten

Menurut Rudi, job fair online itu digelar untuk mempertemukan perusahaan dan para pencari kerja melalui media online dengan harapan perusahaan mendapatkan kandidat pekerja yang sesuai dengan kebutuhannya serta pencari kerja dapat memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan kompetensinya.

Baca juga : ATVI Dorong Para Mahasiswanya Terapkan Praktik dan Kuasai Teori

Lebih jauh Rudi menjelaskan, dari 8.471 lowongan pekerjaan di 20 perusahaan, terdapat sebanyak 1.441 lowongan kerja di dalam negeri dan 7.030 di luar negeri. 

Baca juga : Bursa Kerja Pertanian, Kementan Fasilitasi Pencari Kerja di Kalsel

"Job Fair online ini dilaksanakan selama 6 hari mulai pada 13-18 September 2023," kata dia

Pihaknya Pun berharap, melalui momentum job fair tersebut, dapat menjadi pemicu bagi para pencari kerja lokal untuk berkerja, dan khusus kepada para pencari kerja, manfaatkan job fair online itu untuk dapat bekerja demi masa depannya.

Selain itu Rudi berpesan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang untuk terus menggali kemampuan dan potensi diri dengan mengikuti perkembangan zaman. Dengan melengkapi persyaratan yang diperlukan oleh perusahaan.

"Bagi para pencari kerja bisa mengikuti agenda job fair online ini dengan mengunjungi laman resmi milik pemerintah Kabupaten Tangerang yakni, siapkerja.tangerangkab.go.id," ujarnya.

Rudi juga menyampaikan kepada perusahaan, hendaknya dapat menerima penyandang disabilitas untuk bekerja di berbagai perusahaan sesuai dengan aturan yang berlaku. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat