visitaaponce.com

DPRD DKI Sahkan APBD Perubahan 2023, Nilainya Rp79,25 Triliun

DPRD DKI Sahkan APBD Perubahan 2023, Nilainya Rp79,25 Triliun
DPRD DKI Jakarta(ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

PENJABAT (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengapresiasi Pimpinan dan Anggota DPRD DKI Jakarta yang telah mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta Tahun Anggaran 2023 menjadi Peraturan Daerah (Perda). DPRD DKI Jakarta memberikan persetujuan dalam Rapat Paripurna mengenai Penyampaian Pendapat Akhir Gubernur tentang Raperda Perubahan APBD DKI Jakarta Tahun Anggaran 2023 di gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (27/9).

“Saya menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Pimpinan dan Anggota DPRD DKI Jakarta yang telah menelaah substansi materi Raperda secara cermat, teliti dan saksama,” kata Heru dalam keterangan resmi.

Jajaran eksekutif, lanjut Heru, telah menindaklanjuti seluruh saran, komentar serta rekomendasi Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023 yang disampaikan Legislatif. 

Baca juga: Pergantian KTP DKI Menjadi DKJ, Dewan Minta Akurat Pendataan Ulang Penduduk Jakarta

Eksekutif berharap, sinergi bersama Legislatif yang telah terjalin selama ini semakin kuat, terutama dalam mengoptimalkan pelaksanaan program kerja dan kegiatan 2023.

Ia menggarisbawahi, betapa pentingnya menjaga kemitraan yang berkesinambungan antara DPRD DKI Jakarta dengan Pemprov DKI secara proporsional dan profesional. 

“Semoga kinerja Pemerintah Daerah dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Jakarta dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jakarta,” ujar Heru.

Baca juga: DPRD DKI tidak Setujui Wacana Cetak Ulang KTP Warga Jakarta

Sementara itu, anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta Bambang Kusumanto membacakan laporan Banggar bahwa total Perubahan APBD DKI Jakarta Tahun Anggaran 2023 sebesar Rp79,52 triliun. 

Pemprov DKI Jakarta berkomitmen melanjutkan kebijakan strategis pada Perubahan APBD 2023, seperti penanggulangan banjir, sampah, kemacetan, polusi, dan penanganan pengangguran. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat