visitaaponce.com

Sebagian CCTV TKP Tewasnya Anak Pamen TNI AU Dilaporkan Rusak

Sebagian CCTV TKP Tewasnya Anak Pamen TNI AU Dilaporkan Rusak
Ilustrasi(Dok MI)

POLISI menyatakan telah melakukan pemeriksaan terhadap 18 rekaman CCTV kasus tewasnya anak Pamen TNI AU, CHR yang ditemukan tewas terbakar di Pos Spion kawasan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Leonardus Simarmata mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap 18 rekaman CCTV. Akan tetapi hanya empat CCTV yang merekam aktivitas CHR.

"Di sekitar TKP, ternyata hasil analisa hanya empat titik CCTV yang merekam korban. Baik itu pra dan pasca kejadian," kata Leonardus (29/9).

 Baca juga : Pengusutan Tewasnya Anak Perwira TNI di Halim Dipastikan Berbasis Ilmiah

Leonardus mengatakan keempat CCTV itu merekam perjalanan korban saat menuju Tempat Kejadian Perkara (TPK). CCTV itu, juga tidak merekam apa yang terjadi di lokasi.

Baca juga : Polisi Temukan 6 Luka Tusukan Sedalam 6,5 Cm di Tubuh Anak Pamen TNI AU

CCTV yang berada di TKP, lanjut Leonardus, ternyata dalam kondisi mati. Namun penyidik masih mendalami sejak kapan CCTV itu tak berfungsi.

"Adapun CCTV yang posisinya berada di depan TKP atau yang mengarah langsung tidak berfungsi. Memang sudah tidak berfungsi," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, mayat pemuda dengan kondisi luka bakar ditemukan di kawasan Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Leonardus Simarmata pun mengonfirmasi soal penemuan jasad pemuda tersebut.

"Sudah (Dapat informasi penemuan jasad pemuda). Masih penyelidikan, besok akan dirilis oleh Polres dan TNI AU," kata Leonardus saat dihubungi, Senin (25/9). (Z-8).

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat