visitaaponce.com

Wakil Camat Gambir Akui masih Banyak Sampah di Kawasan Dekat Istana Negara

Wakil Camat Gambir Akui masih Banyak Sampah di Kawasan Dekat Istana Negara
Ilustrasi(Antara)

WAKIL Camat Gambir, Agus Tri, buka suara terkait teguran Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono soal adanya tumpukan sampah di dekat kawasan Ring 1 atau lingkungan dekat Istana Negara.

Agus yang baru saja dilantik menjadi Wacamat Gambir itu mengakui bahwa menata kawasan Gambir, Jakarta Pusat, memang memiliki tantangan tersendiri. Pasalnya, wilayah itu diisi begitu banyak bangunan-bangunan penting milik pemerintah pusat, termasuk Istana Kepresidenan, sehingga penanganannya harus lebih ekstra.

"Ya memang kan namanya kawasan Ring 1 harus lebih diperhatikan. Teguran itu bagus untuk cambukan bagi kita, sebagai kontrol," ujar Agus di Balai Kota, Jakarta, Rabu (4/10).

Baca juga: Kemasan Mudah Daur Ulang Bisa Kurangi Pencemaran Air Laut

Ia pun menjelaskan kawasan yang dipenuhi sampah yang dimaksud Pj Gubernur DKI adalah di sekitar area Masjid Istiqlal, tepatnya di bawah kolong rel kereta. Lokasi itu, tutur Agus, memang kerap dijadikan tempat membuang sampah oleh beberapa warga yang baru saja beraktivitas di sekitar masjid

"Biasanya orang ada yang buang sampah di situ setelah ada kegiatan di Istiqlal. Itu sebenarnya sudah dijaga dengan pagar supaya tidak terjangkau begitu," ucapnya.

Baca juga: 40% Masyarakat Indonesia Belum Miliki Akses Pelayanan Pengumpulan Sampah

Agus pun berjanji akan lebih rajin mengecek kondisi lingkungan serta membersihkan wilayah-wilayah di Kecamatan Gambir termasuk di kolong rel kereta seperti yang telah ditunjukkan oleh Pj Gubernur DKI.

Sebelumnya, Heru Budi Hartono mengekspresikan kekecewaannya karena masih menemukan kawasan yang tidak bersih di Jakarta. Ia kecewa masih ada tumpukan sampah di beberapa sudut titik, termasuk di dekat Istana Negara.

Hal itu ia sampaikan saat melantik lurah dan camat di Balai Kota hari ini, Rabu. Ia bahkan menunjukkan video yang ia ambil saat melintas di Jl Medan Merdeka Utara dan menemukan ada sampah di jalur hijau di dekat Masjid Istiqlal, Gambir, Jakarta Pusat. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat