visitaaponce.com

Kegagalan PPP Jadi Bahan Candaan Menteri Bahlil di Istana

Kegagalan PPP Jadi Bahan Candaan Menteri Bahlil di Istana
Jokowi berkumpul dengan para menterinya di Istana Negara(Medcom / Kautsar Widya Prabowo )

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno diejek oleh Menteri Investasi Bahlil Lahadalia di Istana Negara, Jakarta, Jumat, 22 Maret. Bahlil menyinggung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang gagal dalam Pemilu 2024. 

Momen ini terjadi saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin dan menteri Kabinet Indonesia Maju melakukan pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) pajak. Bahlil berkelakar Sandi rencananya mau membayar lebih banyak jika lolos ke Senayan.

"Pak sandi tadi mau bayar pajak lebih Pak (Presiden Jokowi) tapi PPP belum lolos," ujar Bahlil. 

Baca juga : Petinggi PPP Silang Pendapat soal Koalisi dan Oposisi, Pengamat :Strategi Daya Tawar

Sontak Presiden Jokowi, Wapres Ma'ruf, dan sejumlah  menteri melemparkan tawa. Bahkan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Azwar Anas sempat menyenggol bahu Bahlil. 

Sedangkan, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mencoba  meredam suasana. Dengan isyarat, telunjuk menutupi mulut meminta Bahlil dan menteri tidak menyinggung Sandi. 

Presiden Jokowi juga berupaya menengahi. Presiden mengingatkan bahwa saat ini dalam acara pelaporan SPT pajak. 

Baca juga : Ahok Sebut Jokowi Tidak Bisa Kerja, Ini Jawab Sandiaga

"Ini (perosalan membayar) pajak lho," kata Presiden Jokowi. 

Sandiaga Uno yang mendengar candaan itu pun tertawa tipis. Ia pun langsung menimpali dengan pernyataan "Ditarik lagi ya (pajaknya) hahaha," demikian kata Sandiaga sambil tersenyum. 

Diketahui Sandiaga merupakan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP. Sedangkan, PPP menjadi bagian partai yang tak lolos ke Senayan. 

Berdasarkan hasil rekapitulasi tingkat nasional yang dilakukan KPU RI pada Rabu, 20 Maret 2024, PPP mendapatkan 5.878.777 suara dari total 84 daerah pemilihan (dapil) di 38 provinsi Indonesia. PPP hanya meraup 3,87 persen suara dari total 151.796.630 suara sah Pileg 2024. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat