visitaaponce.com

Peringati Maulid Nabi,Jajaran BPJS KetenagakerjaanTerapkan Nilai Keteladanan

Peringati Maulid Nabi, Jajaran BPJS Ketenagakerjaan Terapkan Nilai Keteladanan 
Keluarga Besar BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kebayoran Baru dan Jakarta Kebayoran Lama selenggarakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad(Ist)

JAJARAN Keluarga Besar BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kebayoran Baru dan Jakarta Kebayoran Lama selenggarakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW .

Kegiatan bertujuan meningkatkan nilai keimanan dan keteladanan seluruh karyawan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai insan BPJS Ketenagakerjaan. 

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kebayoran Baru Husaini mengatakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan bagian perwujudan dari nilai budaya BPJS Ketenagakerjaan yakni iman dan teladan.

Baca juga: Habib Umar bin Hafidz Ungkap Betapa Terangnya Cahaya Wajah Nabi Muhammad

"Sebab melalui kegiatan ini diharapkan seluruh karyawan bisa menambah keimanan dan sekaligus mencontoh sifat-sifat keteladanan yang dimiliki oleh nabi Muhammad SAW.," ucap Husaini dalam keterangan pers, Minggu (22/10).  

Kepada seluruh karyawan yang hadir Husaini menyampaikan agar dapat menyimak seluruh tausiah dan ilmu agama yang disampaikan oleh Al Ustadz H Fatahillah. 

"Mari kita sama-sama mendengarkan tausiah dari pak Ustadz, mudah-mudahan kegiatan ini mendapatkan ridho dari Allah SWT sehingga mendatangkan keberkahan, kesehatan, keselamatan bagi kita semua khususnya bagi institusi BPJS Ketenagakerjaan, "ucap Husaini. 

"Semoga kita semua yang hadir ditempat ini dapat mengaplikasikan sifat-sifat keteladanan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari, baik dilingkungan rumah maupun di lingkungan kerja kita, "tuturnya.

Baca juga: Pendapat tentang Kelahiran Nabi Muhammad pada 12 Rabiul Awal

"Sebagaimana dikisahkan, Nabi Muhammad SAW memiliki 5 sifat atau akhlak yang mulia diantaranya Shiddiq (jujur), Amanah (dapat dipercaya), Fathonah (cerdas), Tabligh (menyampaikan) dan Tawadu (rendah diri) sehingga beliaupun diberi gelar Al-Amin (orang yang dapat dipercaya) oleh para penduduk Arab, "sambung Husaini. 

"Seperti halnya diri kita sebagai insan BPJS Ketenagakerjaan, juga harus memiliki sifat yang amanah sehingga mendapatkan kepercayaan publik dalam mengelola dana peserta ini, "tutup Husaini. 

Sementara itu Ustadz H Fatahillah dalam ceramahnya menyampaikan, salah satu akhlak nabi yang patut untuk kita contoh yakni tawadhu alias rendah diri. 

Fatahillah menuturkan banyaknya contoh ketika manusia berbuat sangat sombong dihadapan Allah SWT, seperti Qorun yang sombong dengan kekayaanya sehingga ditenggelamkan kedasar bumi, seperti Fir'aun yang sombong dengan kekuasaanya dan seperti Haman yang sombong dengan ilmunya dengan membuat piramid. 

Baca juga: Ketua Baznas Ajak Amil Teladani Uswah Hasanah Rasulullah

"Orang-orang yang sombong, orang-orang yang gak mau tawadhu kelak akan dihinakan oleh Allah SWT, sebab itu baginda Rosulullah SAW dengan sifat tawadhu yang ia miliki menolak ketika ditawarkan oleh malaikat Jibril untuk menjadikan gunung uhud menjadi emas, "tutur ustadz. 

Ustadz mengingatkan, salah satu cara dalam menerapkan sifat tawadhu kita kepada Allah yakni dengan cara bersujud yaitu melaksanakan shalat secara berjamaah, seperti yang disampaikan Husaini diawal bahwasanya pimpinan BPJAMSOSTEK telah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh karyawan agar melaksanakan shalat berjamah di semua unit kerjanya masing-masing. 

"Jangan sia-siakan kesempatan yang sudah diberikan oleh pimpinan kita, mumpung kita masih diberikan nikmat panjang umur dan sehat oleh Allah SWT," tegasnya. (RO/S-4)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat