visitaaponce.com

Menag Ajak Masyarakat Salat Gaib untuk Korban di Palestina

Menag Ajak Masyarakat Salat Gaib untuk Korban di Palestina
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.(MI/SUSANTO)

MENTERI Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menjadi salah satu tokoh yang hadir di Aksi Damai Bela Palestina yang berlangsung di Monas, Jakarta, Minggu (5/11).

Dalam acara yang dihadiri sekitar 1,4 juta orang itu, Yaqut mengajak mengajak seluruh pihak untuk melakukan salat gaib bagi warga Palestina yang meninggal.

"Berkumpulnya masyarakat di sini (Monas) karena Indonesia mencintai bangsa Palestina dan mencintai rakyat Palestina. Oleh karena itu, seluruh pihak untuk bersama-sama melakukan salat gaib untuk para syahid yang menjadi korban Israel, sekaligus mendoakan Palestina agar segera mendapatkan perdamaian, keadilan dan kemerdekaannya," kata Yaqut.

Baca juga:

Ribuan Orang di Israel Kecam Netanyahu

Ribuan Massa Aksi Damai Bela Palestina Penuhi Kawasan Monas

Selain Menag, tokoh yang juga hadir di Monas antara lain Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Ketua DPR Puan Maharani, dan penggagas acara Din Syamsudin.

Seperti dilansir dari Antara, sebagian besar peserta aksi mengenakan baju putih mulai memadati Monas dari pukul 06.00 WIB. Mereka membawa bendera, syal, dan juga baju berlambangkan Palestina hingga poster kecaman atas keganasan serangan Israel yang berdampak pada rakyat sipil Palestina. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat