visitaaponce.com

Libur Nataru, Jumlah Penumpang KAI Commuter Dirprediksi Meningkat 8 Persen

Libur Nataru, Jumlah Penumpang KAI Commuter Dirprediksi Meningkat 8 Persen
Kondisi kepadatan penumpang yang akan berpindah peron di Stasiun Tanah Abang(MI / Susanto)

MENYAMBUT masa Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023 KAI Commuter telah melakukan persiapan di berbagai aspek demi kelancaran dan kesuksesan masa angkutan Nataru tahun ini.

Direktur Utama KAI Commuter Asdo Artriviyanto mengatakan, pihaknya siap melayani masyarakat dengan fokus terhadap keselamatan, keamanan dan pelayanan untuk menjadi solusi ekosistem transportasi urban bagi masyarakat yang akan merayakan natal dan tahun baru ataupun berlibur.

Selama masa Nataru ini KAI Commuter mengoperasikan sebanyak 1.100 perjalanan Commuter Line Jabodetabek setiap harinya dengan jam operasional mulai pukul 04.00-24.00 WIB. 

Baca juga : Jelang Natal dan Tahun Baru, KAI Commuter Lakukan Simulasi Tanggap Darurat

Dengan frekuensi perjalanan tersebut, kapasitas angkut pengguna Commuter Line Jabodetabek sebesar 2.141.340 orang per harinya. Khusus di malam pergantian tahun, KAI Commuter juga merencanakan mengoperasikan perjalanan Commuter Line tambahan sebanyak 24 perjalanan di seluruh lintas.

Baca juga : Pulang Kampanye dari Bogor, Anies Naik KRL Commuter Line

"Dipredikasi selama masa Nataru tahun ini volume pengguna Commuter Line Jabodetabek sebanyak 14,4 juta orang atau meningkat sebesar 8% jika dibanding tahun lalu yaitu sebanyak 13,3 juta orang," kata Asdo dalam keterangan resmi, Rabu (20/12).

Sementara itu untuk pelayanan Commuter Line Basoetta, pada masa Nataru KAI Commuter mengoperasikan sebanyak 56 perjalanan dengan total kapasitas angkut sebanyak 1.008 orang setiap harinya. 

Diprediksi total angka pengguna yang akan bepergian menuju bandara sepanjang angkutan Nataru adalah 90 ribu orang atau naik sebesar 26% dari tahun sebelumnya atau sejumlah 70 ribu orang.

Untuk Commuter Line Merak juga diprediksi akan naik 16% dari total volume pengguna sepanjang masa Nataru tahun lalu yaitu sebanyak 177 ribu orang.

"Tahun ini diprediksi total volume pengguna KRL Commuter Line Merak sebanyak sekitar 202 ribu orang, dengan jumlah perjalanan sebanyak 14 perjalanan tiap harinya yang mana waktu operasionalnya dari pukul 05.05 WIB sampai 23.00 WIB," tuturnya. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat