visitaaponce.com

Malam Tahun Baru di Jakarta, Akan Ada 11 Panggung Hiburan di Lokasi Ini

Malam Tahun Baru di Jakarta, Akan Ada 11 Panggung Hiburan di Lokasi Ini
Ilustrasi(Pexels)

MALAM tahun baru di   DKI Jakarta kali ini terbagi dalam 6 segmen hiburan yang ditayangkan sepanjang jalan MH Thamrin - Jenderal Sudirman. Selain itu terdapat 11 panggung hiburan yang juga disiapkan.

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan menggelar perayaan menyambut tahun baru 2024 dengan mengusung tema Malam Muda Mudi Jakarta Kota Global.

Adapun segmen hiburan yang ditawarkan yakni Gemilang Silang Monas, Jakarnaval, Panggung Utama Bundaran Hotel Indonesia, Kirana Jakarta, Panggung Jalan MH Thamrin dan Panggung Jalan Sudriman.

Sebelas panggung tersebut dibagi dua lokasi. Untuk panggung di Jalan MH Thamrin tersebar diantaranya Panggung Gemilang Silang Monas, Panggung Jakaranval yang berada di Pintu Barat Daya Monas dan Bank Indonesia, Panggung Sarinah dan Panggunh Besar di Bundaran HI.

Sedangkan panggung di Jalan Jenderal Sudirman berada di Panggung Dean UOB, Panggung ORIX, Panggung Sekitar Mid Plaza, Panggung Depan Mori Tower, Panggung Pintu 7 dan Panggung FX.

Kadisparekraf DKI Jakarta, Andhika Permata memastikan seluruh lokasi panggung bisa dinikmati dan menyajikan hiburan yang menarik bagi masyarakat.

Ia juga mengungkap, hal ini dilakukan sebagai langkah memecah keramaian agar tidak berakhir di Bundaran HI saat penghitungan mundur menuju 2024.

“Kalau panggung yang tersebar, itu sejatinya sudah memecah keramaian, dan Bundaran HI memang jadi sentrum yang pusatnya memang menjadi daya tarik masyarakat,” ujarnya saat konferensi pers di Plaza Indonesia, pekan lalu.

“Sehingga semua atraksi di Sudirman - MH Thamrin itu juga bagus, dan juga punya acara sampai dengan hitung mundur (countdown), jadi kita harapkan Satpol PP dan Dishub dan pengamanan untuk menjaga tetap kondusif,” imbuhnya.

Selain 11 panggung hiburan yang disiapkan akan ada Jakarnaval menggunakan mobil hias yang akan melintas sepanjang jalan Jenderal Sudriman- MH Thamrin.

Dalam perayaan malam tahun baru itu, Pemprov DKI Jakarta juga akan memperkenalkan 3 maskot baru kota Jakarta yakni Je Ka Te. Adapun maskot ketiga ini melambangkan ikon kota Jakarta diantaranya, Ondel-ondel, Monas dan Macan Kemayoran. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat