visitaaponce.com

Cuti Bersama Hari Natal Usai, Lalu Lintas Ibu Kota Masih Lengang

Cuti Bersama Hari Natal Usai, Lalu Lintas Ibu Kota Masih Lengang
Lalu lintas Jakarta senggang usai libur dan cuti bersama Hari Raya Natal 2023(MI/Usman Iskandar)

SITUASI lalu lintas jalanan di Ibukota masih lengang meskipun cuti bersama Hari Raya Natal sudah berakhir kemarin. Lancarnya kondisi lalu lintas di Ibukota dinikmati oleh Agnes, 23 warga asal Cikupa, Tangerang, Banten itu yang berwisata ke sejumlah lokasi di Jakarta.

Pagi ini, ia sudah menikmati Tebet Ecopark di Jakarta Selatan. Karyawati swasta yang tinggal di indekos di Mampang, Jakarta Selatan itu memang belum pernah berwisata ke taman itu semenjak menginjakkan kaki di Ibukota setahun silam.

"Ya tadi lancar saja. Tidak ada kemacetan. Saat tiba di tamannya memang agak padat tapi tidak sampai macet yang 'stuck' gitu," ujar Agnes, Rabu (27/12).

Baca juga: Catat! Ini Dia Libur Nasional dan Cuti Bersama 2024

Taman Tebet Ecopark, sambungnya, juga masih ramai oleh pengunjung meskipun tidak sampai membludak. Ia pun merasa senang bisa berwisata ke taman yang direvitalisasi oleh Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu.

"Sangat bagus tamannya. Ada banyak lansia dan anak-anak yang berkunjung," tandasnya.

Baca juga: Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan Kembali Aktif Bekerja Pascacuti Sejak Oktober

Ia pun berencana mengunjungi kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) menjelang sore hari nanti bersama rekan-rekannya.

"Saya dengar banyak restoran yang bagus dan ruang terbuka untuk umum yang gratis di sana. Jadi nanti mau ke sana. Tadi sudah ngecek Google Maps juga, tidak macet kok. Sepertinya masih banyak yang cuti dan berlibur di luar kota," jelas Agnes.

Hal yang sama diutarakan oleh Aliya, 27, warga Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Hari ini ia sudah kembali bekerja setelah sebelumnya libur cuti bersama.

Ia merasakan lalu lintas Jakarta cukup lengang bila dibandingkan dengan hari-hari biasa di luar libur Natal dan Tahun Baru.

"Nggak ada macet sama sekali. Lancar banget tadi naik motor sampai ke arah Gambir," ucap karyawati swasta itu.

Ia pun berharap kondisi Jakarta yang lancar lalu lintasnya seperti ini bisa berlangsung setiap hari.

Sementara itu, dihubungi terpisah, Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat, Wildan, menuturkan kondisi lalu lintas Jakarta di hari pertama masuk kerja usia cuti bersama Hari Raya Natal masih lancar.

Tidak terdapat kepadatan lalu lintas yang ditemui petugas di lapangan. Ia justru mendapati, kondisi lalu lintas hari ini lebih sepi dibandingkan kemarin.

"Hari ini tadi saya pantau lalin lebih lancar, volume lalin agak menurun," ungkapnya.

Pihaknya tetap menyiagakan petugas di sejumlah titik guna mengantisipasi meningkatnya arus kendaraan bermotor seperti misalnya di Jl Letjen Suprapto Cempaka Putih, Jl KH Mas Mansyur, Jl Gunung Sahari, dan Jl Tomang Raya.

"Saya akan pantau terus sampai sore nanti," tandasnya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat