visitaaponce.com

Kapolda Lampung Berharap Polri Implementasi Pesan Natal

Kapolda Lampung Berharap Polri Implementasi Pesan Natal 
Kapolda Lampung(MI/Cri Canon Ria Dewi)

KAPOLDA Lampung Irjen Helmy Santika pada Perayaan Natal Bersama Polda Lampung berharap perayaan Natal dapat membawa kedamaian dan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat dan keluarga besar Polda Lampung.

Perayaan Natal Bersama Polda Lampung 2023 bertemakan ‘Dengan Semangat Kerendahan Hati Menyambut Kelahiran Kristus Melalui Peran Polri Yang Presisi Bersinergitas, Mengasihi Dan Melayani Guna Mewujudkan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju’.

“Tema ini tepat sekali bila dihubungkan situasi saat ini. Perayaan Natal tidak hanya perayaan keagamaan, ada pesan moral, yaitu dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat Polri harus bisa menjaga kedamaian terutama saat ini di tengah tahapan pemilu, Polri harus bisa mencegah polarisasi di tengah masyarakat,” ungkap Kapolda dalam sambutannya di Polda Lampung, Kamis (11/1).

Baca juga : Beras Bulog Langka di Pasar Bengkulu sejak sebelum Pemilu

Hal itu dikatakannya, karena kepentingan kontestasi politik di masyarakat, sehingga tepat bila perayaan Natal kali ini membuat suatu pesan damai kepada masyarakat yang sedang melaksanakan pesta demokrasi. 

“Negara Indonesia berlandaskan Bhinneka Tunggal Ika, sehingga meski berbeda bahasa, suku, agama, ras, bahkan berbeda pilihan dalam pemilu, namun siapapun yang terpilih nantinya Kapolda menegaskan persatuan dan kesatuan tetap diatas segala-galanya,” terusnya.

“Saya yakin dan percaya jika ini terpatri di dada setiap anggota Polri, khususnya Polda Lampung, sehingga pelaksanaan tugas akan membawa efek Natal, yaitu kedamaian dan juga beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa,” lanjutnya.

Perayaan Natal tersebut diikuti sekitar 500 peserta yang terdiri personel Polda Lampung yang beragama Katolik dan Protestan, PJU Polda Lampung, Bhayangkari Daerah Lampung, FKUB Provinsi Lampung, tokoh agama, serta sejumlah perwakilan mahasiswa dan masyarakat Papua yang ada di Lampung. (Ria/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat