visitaaponce.com

1.878 Personel Gabungan Amankan Harlah Muslimat NU di GBK

1.878 Personel Gabungan Amankan Harlah Muslimat NU di GBK
Sejumlah polisi menyisir area Komplek Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, beberapa waktu lalu.(Antara/Rivan Awal Lingga)

POLDA Metro Jaya mengerahkan 1.878 personel gabungan untuk mengawal acara peringatan Harlah ke-78 Muslimat Nahdatul Ulama (NU) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, pada Sabtu (20/1) besok.

"Ada 1.878 personil yang terlibat dalam pengamanan, terdiri dari anggota Polda, Polres, kemudian rekan-rekan dari Damkar, Dishub, Dinkes, dan juga Satpol PP Pemprov DKI," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Jumat (19/1).

Berdasarkan surat pemberitahuan, harlah muslimat NU akan dihadiri sebanyak 150 ribu orang. Pihak kepolisian siap mengamankan jalannya kegiatan harlah tersebut.

Baca juga : NU dalam Dekapan Kekuasaan dan Politik Pemilu 2024

"Berdasarkan surat pemberitahuan tersebut. Rencana massa yang akan hadir kurang lebih 150 ribu. Kami berharap kegiatan berjalan lancar dan kami mohon dukungan dari seluruh masyarakat," ujarnya.

Ade Ary menambahkan, pintu masuk melalui area GBK akan difokuskan pada pintu 5 dan pintu 7. Dia meminta massa yang akan hadir untuk sama-sama menjaga ketertiban.

Baca juga: Sejarah Nahdlatul Ulama dan Peranan NU di Indonesia

"Imbauan kami terkait kegiatan tersebut yang pertama, pintu masuknya masyarakat juga perlu tahu, pintu masuk GBK masuknya dari pintu 5 dan pintu 7. Kemudian Polda Metro Jaya tentunya akan mengedepankan kegiatan preemtif atau kegiatan penangkalan. Memberikan imbauan agar kegiatan berjalan tertib, kemudian lingkungan lokasi GBK juga tetap bisa dilakukan kegiatan oleh masyarakat," jelasnya. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat