visitaaponce.com

PAM Jaya Alirkan Air Bersih ke Toilet dan Mushala Halte Bus Transjakarta

PAM Jaya Alirkan Air Bersih ke Toilet dan Mushala Halte Bus Transjakarta
Halte Transjakarta(Ilustrasi)

BADAN Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Perumda Air Minum (PAM) Jaya akan mengalirkan air bersih ke beberapa halte Bus Transjakarta di wilayah DKI untuk memfasilitasi warga yang akan menggunakan toilet dan mushola.

Direktur Pelayanan PAM Jaya, Syahrul Hasan, menjelaskan, pengerjaan penyambungan pipa air bersih telah dilakukan. Total baru 132 halte Transjakarta yang sedang dikerjakan.

"Masih sekitar 132 lagi dari halte yang saat ini sedang kami kerjakan," ujar Syahrul setelah bertemu PT Transjakarta, di Halte Bundaran HI, Selasa (30/1).

Baca juga : Penggantian Nama Halte Diharap Bisa Beri Pemasukan bagi Transjakarta

Syahrul menambahkan, penyambungan pipa air milik PAM Jaya ke semua halte Transjakarta itu ditargetkan rampung pada pertengahan 2025.

Baca juga : Peringkat Kemacetan Turun? Tomtom Index: Justru Jakarta Makin Macet

"Kami menargetkan agar 2025 menyelesaikan seluruh tanggungan perpipaan connect ke halte TransJakarta," kata Suahrul.

Menurut dia, anggaran biaya penyaluran air bersih untuk toilet dan mushola di halte Transjakarta tidak besar. Hal itu disebabkan pengerjaan penyambungan dari pipa PAM Jaya yang ada ke halte Transjakarta tidak terlalu sulit.

"Mengingat halte Transjakarta posisi adanya di tengah. Kami hanya menyambungkan pipa yang ada di pinggir jalan ke tengah," kata Syahrul.

Adapun soal tarif, PAM Jaya mengenakan harga Rp3.500 per kubik. Tarif itu disesuaikan dengan semua pelanggan PAM Jaya.

"Memang ini disesuaikan dengan tarif yang selama ini kami berikan kepada kelompok pelanggan kami. Jadi belum ada pembeda," kata Syahrul. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat