visitaaponce.com

Tarif Transjakarta, MRT, dan LRT Jakarta Hanya Rp1 pada 22-23 Juni 2024

Tarif Transjakarta, MRT, dan LRT Jakarta Hanya Rp1 pada 22-23 Juni 2024
Masyarakat menumpangi Lintas Raya Terpadu atau LRT Jakarta.(Dok. MI/Susanto)

PEMPROV DKI Jakarta menerapkan tarif Rp1 kepada masyarakat yang ingin menggunakan layanan Transjakarta, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta khusus tanggal 22 dan 23 Juni 2024.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyebut, tarif Rp1 pada moda transportasi yang dikelola Pemprov DKI ini diselenggarakan khusus memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-497 Jakarta.

"Rayakan HUT ke-497 Kota Jakarta, Pemprov DKI Jakarta berikan hadiah istimewa. Tarif khusus HUT Kota Jakarta Rp1," kata Syafrin dalam keterangannya, Jumat (7/6).

Baca juga : MRT, LRT, dan Transjakarta Izinkan Penumpang Untuk Berbuka Puasa di Dalam Kendaraan

Tarif khusus Rp1 pada ketiga moda transportasi itu berlaku sepanjang hari, mulai pukul 00.00 hingga 23.59 WIB.

Khusus untuk layanan Layanan Mikrotrans, Transjakarta Cares, Layanan Penugasan Transjakarta lainnya dan Layanan Gratis bagi masyarakat tertentu tetap Rp0 sesuai tarif awal.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta akan menyelenggarakan berbagai kegiatan perayaan HUT ke-497 Kota Jakarta. Rangkaian acara dimulai sejak 19 Mei hingga Juli 2024.

Baca juga : MRT dan LRT Jakarta Beroperasi Hingga Jam 02.00 WIB di Malam Tahun Baru

Acara puncak dalam memperingati HUT ke-497 Jakarta bertajuk "Malam Jaya Raya" digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas) pada 22 Juni 2024. Terdapat berbagai acara lainnya yang diselenggarakan sebelum dan sesudah acara puncak.

"Pemprov DKI Jakarta bersinergi dengan berbagai pihak dalam menghadirkan beragam kegiatan menarik sebagai rangkaian HUT ke-497 Kota Jakarta. Mari bersama kita meriahkan peringatan HUT Kota Jakarta 2024 dan dukung kota ini menjadi kota global,” kata Sekretaris Daerah DKI Jakarta Joko Agus Setyono beberapa waktu lalu.

Rangkaian acara dimulai dari pencanangan HUT ke-497 Kota Jakarta di Bundaran HI, Jakarta Pusat pada 19 Mei kemarin. Dalam pencananangan tersebut, diungkap tema HUT ke-497 Kota Jakarta adalah ‘Jakarta Kota Global Berjuta Pesona’.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat