visitaaponce.com

MRT, LRT, dan Transjakarta Izinkan Penumpang Untuk Berbuka Puasa di Dalam Kendaraan

MRT, LRT, dan Transjakarta Izinkan Penumpang Untuk Berbuka Puasa di Dalam Kendaraan
Penumpang di dalam kereta MRT di Stasiun Bundaran HI, Jakarta.(Dok. Antara)

SEJUMLAH moda transportasi umum seperti MRT, LRT, dan Transjakarta menerapkan aturan khusus selama bulan Ramadan. Salah satunya memperbolehkan makan dan minum saat waktu berbuka puasa.

Moda Raya Terpadu (MRT) memperbolehkan untuk membatalkan puasanya dengan air putih dan buah kurma, maksimum 10 menit setelah setelah azan magrib.

"Tidak diperbolehkan membatalkan puasa dengan nasi serta lauk pauk, makanan kecil, makanan siap saji dan sejenisnya, teh, kopi, sirop, soda, dan atau minuman selain air mineral," tulis PT MRT Jakarta dalam akun Instagramnya @mrtjktinfo, dilihat Selasa (12/3).

Baca juga : Angkutan Umum Harus Bersih Dari Atribut Kampanye

Meski demikian, MRT meminta masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan area stasiun dan kereta.

"Hal lain yang perlu diperhatikan adalah menyimpan dan tidak membuang sampah sampai menemukan tempat sampah terdekat," tambah MRT.

Moda lainnya seperti Bus Transjakarta juga menerapkan hal serupa. Pengguna diperbolehkan makan dan minum di dalam bus dengan maksimal waktu 10 menit sejak azan Magrib.

Baca juga : Penumpang TransJakarta Berbuka Puasa di Bus, Maksimal 10 Menit

Pengguna Transjakarta diizinkan berbuka puasa dengan air minum, kurma, atau makanan ringan. Pelanggan dapat juga menuju area ritel/komersial yang terdapat di halte-halte Transjakarta untuk membeli makanan.

"Tidak diperkenankan mengkonsumsi nasi dan lauk pauk, makanan menyengat, dan makanan siap saji lainnya di dalam bus." tulis Transjakarta dalam akun Instagramnya @infotije.

Terakhir, untuk penumpang LRT Jakarta pun diperbolehkan buka puasa dengan air mineral, snack, atau makanan ringan yang tidak beraroma menyengat.

"Untuk kenyamanan bersama, kamu jangan makan makanan berat, ya," kata PT LRT Jakarta dalam akun Instagramnya @lrtjkt.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat