visitaaponce.com

LRT Jakarta Fase 1B Velodrome-Manggarai Terus Dibangun

LRT Jakarta Fase 1B Velodrome-Manggarai Terus Dibangun
(MI/HO)

PEMBANGUNAN berbagai sarana transportasi terus berlanjut, salah satunya Light Rail Transit (LRT) Jakarta. LRT Jakarta Fase 1B Rute Velodrome-Manggarai kini tengah dibangun sejumlah pihak, termasuk PT Waskita Beton Precast Tbk. Dari proyek LRT Jakarta Fase 1B, perusahaan erkode saham WSBP memperoleh nilai kontrak baru sebesar Rp160,69 miliar.

WSBP telah memulai pengiriman produk precast sejak Oktober 2023 dan ditargetkan menyelesaikan 1 km pertama dari Velodrome ke Rawamangun pada September 2024. "WSBP dipercaya PT Jakarta Propertindo sebagai pemilik dari proyek LRT Jakarta Fase 1B Velodrome-Manggarai untuk menyuplai produk beton precast dan readymix," ujar Fandy Dewanto, Vice President of Corporate Secretary WSBP, dalam pernyataannya.
 
Hingga saat ini, progres pengiriman produk beton precast ke proyek LRT Jakarta Fase 1B telah mencapai 10% dari total produk yang dipesan. "Kami optimistis mampu mengirimkan produk-produk yang telah dipesan tepat waktu sehingga pembangunan proyek ini dapat selesai sesuai target yang telah direncanakan," tambahnya.

Lokasi proyek yang berada di tengah jalan DKI Jakarta tidak menjadi halangan dalam melakukan pengiriman dan instalasi produk. WSBP memiliki strategi seperti bekerja sama dengan pihak proyek untuk mengatur lalu lintas, pengiriman produk dilakukan pada malam hari, serta penerapan prosedur pembongkaran produk di lokasi proyek dengan aman. Seluruh kegiatan dilakukan dengan memperhatikan prosedur QHSE dan K3 yang berlaku. 

"Dengan lokasi strategis di tengah kota Jakarta, Proyek LRT Jakarta Fase 1B akan menjadi ikon transportasi Jakarta, sehingga proyek ini bermanfaat untuk mobilisasi masyarakat pengguna," lanjutnya. WSBP akan terus melebarkan sayap untuk menyuplai juga membangun proyek infrastruktur terutama proyek yang memiliki pendanaan sehat, sehingga masyarakat dapat senantiasa menggunakan infrastruktur bekualitas tinggi. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat