visitaaponce.com

20 Saksi Diperiksa Terkait Kasus Kematian Anak Tamara Tyasmara

20 Saksi Diperiksa Terkait Kasus Kematian Anak Tamara Tyasmara
Polda Metro Jaya telah meminta keterangan 20 saksi terkait kematian anak Tamara Tyasmara di dalam kolam renang, Duren Sawit, Jakarta Timur. (Instagram)

SEBANYAK 20 saksi telah diperiksa Polda Metro Jaya dalam kasus tewasnya anak Tamara Tyasmara di dalam kolam renang, Duren Sawit, Jakarta Timur

"Sejauh ini setidaknya 20 saksi yang diklarifikasi, ada pihak kolam berenang, keluarga korban, kemudian pihak RS Islam Pondok Kopi yang menangani tindakan medis awal waktu itu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (8/2).

Ade tidak merinci siapa identitas saksi yang diperiksa tersebut. Namun, salah satu saksi yang diperiksa diketahui adalah Tamara selaku orang tua dari anak korban berusia 6 tahun tersebut.

Baca juga : Polda Metro Jaya Periksa Tamara Tyasmara terkait Kematian Anaknya

Ade menyebut selain memeriksa saksi, penyidik juga telah mengecek tempat kejadian perkara (TKP), olah TKP, penggalian kubur atau eksumasi. Tindakan penggalian kubur itu untuk mengangkat jenazah guna pemeriksaan oleh tim kedokteran forensik, pemeriksaan luar dan dalam tubuh jenazah.

Setelah itu, penyidik melakukan gelar perkara. Hasil ekspose itu ditemukan ada dugaan pidana dalam peristiwa tersebut.

"Sehingga, kemarin Bapak Dirreskrimum (Kombes Wira Satya Triputra) mengumumkan bahwa hari selasa setelah dilakukan gelar perkara proses tersebut dilanjutkan menjadi penyidikan, karena ditemukan ada dugaan terjadinya persitiwa pidana," ungkap Ade.

Baca juga : Polisi Periksa 10 Saksi Kasus Kematian Anak Artis Tamara Tyasmara 

Dante, 6 dinyatakan meninggal dunia setelah mengalami insiden di kolam renang pada 27 Januari 2024. Penyebabnya belum dapat dipastikan apakah tenggelam atau kelalaian lainnya. Namun, diketahui ada lebam-lebam dan gigitan di badan korban. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat