visitaaponce.com

Polisi Koordinasi dengan TMII Usut Dugaan Acara HTI

Polisi Koordinasi dengan TMII Usut Dugaan Acara HTI
Ilustrasi(Antara)

Polisi telah berkoordinasi dengan manajemen Taman Mini Indonesia Indah (TMII) untuk mengusut dugaan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menggelar acara berkedok Metamorfoshow di Teater Tanah Airku. Acara itu digelar pada Sabtu (17/2) pekan lalu.

"Polres sudah berkoordinasi dengan pihak TMII," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Nicolas Ary Lilipaly, Jumat  (23/2).

Nicolas masih enggan membeberkan hasil koordinasi dengan pihak terkait. Dia mengaku tidak mau bicara banyak mengenai permasalahan tersebut.

Baca juga : HTI Diduga Gelar Acara di Teater Tanah Airku, TMII Beri Penjelasan

Sebelumnya, viral di media sosial X, HTI, organisasi terlarang yang sudah dibubarkan pemerintah, menggelar acara berkedok Metamorfoshow di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Manajemen TMII yang dianggap kecolongan pun buka suara. Kepala Seksi Humas TMII, Novera Mayang, mengatakan pihak penyelenggara acara mengajukan permohonan kegiatan untuk memperingati Isra Mi'raj pada 7 Februari 2024.

TMII mengatakan pengelolaan Teater Tanah Airku berada di tangan pihak ketiga. Sehingga, ketika pengajuan berkegiatan diterima, manajemen langsung berkoordinasi dengan Polsek Cipayung terkait izin keramaian pada 9 Februari 2024.

Mayang mengatakan terkait konten dan substansi dari kegiatan, itu sepenuhnya menjadi tanggung jawab penyelenggara. Dia menekankan TMII hanya pengelola kawasan.

Mayang juga menyebut, saat acara berlangsung, tidak terdapat atribut yang terpasang di area luar Gedung Teater Tanah Airku. Selain itu, tidak ada juga laporan terkait gangguan kondusivitas keamanan dan kenyamanan dari pengunjung TMII lainnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat