visitaaponce.com

HTI Diduga Gelar Acara di Teater Tanah Airku, TMII Beri Penjelasan

HTI Diduga Gelar Acara di Teater Tanah Airku, TMII Beri Penjelasan
Ilustrasi(Antara)

Viral di media sosial X, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), organisasi yang sudah dibubarkan pemerintah, diduga menggelar acara di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Acara itu disamarkan dengan tema Metamorfoshow.

Manajemen TMII yang dianggap kecolongan pun buka suara. Kepala Seksi Humas TMII, Novera Mayang, mengatakan pihak penyelenggara acara mengajukan permohonan kegiatan untuk memperingati Isra Mi'raj pada 7 Februari 2024.

TMII mengatakan pengelolaan Teater Tanah Airku berada di tangan pihak ketiga. Sehingga, ketika pengajuan berkegiatan diterima, manajemen langsung berkoordinasi dengan Polsek Cipayung terkait izin keramaian pada 9 Februari 2024.

Baca juga : PSMTI Tempati Kantor Baru di Taman Budaya Tionghoa TMII

"Dengan tembusan kepada Kapolres Metro Jakarta Timur dan Kasat Intelkam Polres Metro Jakarta Timur perihal acara peringatan Isra Mi’raj 1445 H di Gedung Teater Tanah Airku TMII," ujar Novera melalui keterangan tertulis.

Mayang mengatakan terkait konten dan substansi dari kegiatan, itu sepenuhnya menjadi tanggung jawab penyelenggara. Dia menekankan TMII hanya pengelola kawasan.

Mayang juga menyebut, saat acara berlangsung, tidak terdapat atribut yang terpasang di area luar Gedung Teater Tanah Airku. Selain itu, tidak ada juga laporan terkait gangguan kondusivitas keamanan dan kenyamanan dari pengunjung TMII lainnya.

Baca juga : Ada Tiket Gratis, Ini Dia Sederet Wahana Baru di TMII

Meski begitu, Mayang memastikan manajeman TMII bakal berkoordinasi dengan kepolisian.

"Saat ini pihak kepolisian sedang berkoordinasi bersama Manajemen TMII untuk melakukan investigasi," tuturnya.

Untuk diketahui, organisasi Hizbut Tahrir Indonesia sudah dibubarkan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) pada 2017. Organisasi itu dinilai bertentangan dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat