visitaaponce.com

Ada Tiket Gratis, Ini Dia Sederet Wahana Baru di TMII

Ada Tiket Gratis, Ini Dia Sederet Wahana Baru di TMII
Taman Burung, salah satu destinasi unggulan di TMII, Jakarta.(TMII)

TAMAN Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk masuk tempat rekreasi itu dengan tiket gratis pada Jumat (1/9) hari ini. Pengunjung hanya bisa menikmati fasilitas ini mulai pukul 16.00 WIB ke atas dari pintu 1.

"Pada 1 September nanti, TMII akan memulai petualangan baru dengan wajah baru," jelasnya dikutip dari akun Instagram@tmiiofficial, Kamis, (31/8).

Seperti apa wajah baru TMII?

Baca juga : Besok, Pengunjung Bisa Masuk TMII Gratis Mulai Pukul 16.00 WIB

TMII yang dikenal sebagai destinasi wisata edukasi dan budaya itu kini memiliki tampilan, atraksi, dan wahana baru yang menampilkan kekayaan dan keberagaman Indonesia.

Salah satu yang menjadi andalan ialah Danau Archipelago. Lokasi itu kini menjadi ikon utama TMII yang dilengkapi dengan atraksi air mancur atau Dancing Fountain Show dengan tema cerita rakyat Indonesia.

Terdapat juga Jagat Satwa Nusantara yang berisi Taman Burung, Museum Komodo, Dunia Air Tawar & Serangga. Taman wisata ini telah mengalami revitalisasi dan siap untuk menjadi destinasi unggulan bagi penggemar satwa.

Baca juga : Polisi Koordinasi dengan TMII Usut Dugaan Acara HTI

Dalam pernyataannya, Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono mengungkapkan konsep pengelolaan TMII berubah total dan sangat kekinian yang mencakup empat pilar yakni green, smart, culture, dan inclusive.

"TMII melakukan pengembangan dan perbaikan pada beberapa aspek untuk meningkatkan kualitas layanan dan juga daya tarik berupa atraksi yang bisa dinikmati pengunjung di TMII secara inklusif,” terang Maya pada Kamis (24/8) lalu.

 

Baca juga : HTI Diduga Gelar Acara di Teater Tanah Airku, TMII Beri Penjelasan

Zona hijau TMII

Dengan mengusung pilar green, TMII menghadirkan destinasi wisata yang ramah lingkungan dan menghadirkan area hijau yang lebih luas yakni 70% taman dan 30% bangunan.

Kendaraan beremisi hanya diperbolehkan sampai area parkir dan pengunjung dapat berkeliling dengan angkutan berbasis listrik yang telah disediakan. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat