visitaaponce.com

Besok, Pengunjung Bisa Masuk TMII Gratis Mulai Pukul 16.00 WIB

Besok, Pengunjung Bisa Masuk TMII Gratis Mulai Pukul 16.00 WIB
Tiket masuk gratis ini diberikan dalam rangka memeriahkan peluncuran Wajah Baru TMII pada Jumat (1/9) sore.(Instagram)

TAMAN Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk masuk tempat rekreasi itu dengan tiket gratis pada Jumat (1/9) besok.

Hal itu merujuk pada informasi dari akun Instagram resmi @tmiiofficial, pengunjung disebutkan hanya bisa menikmati fasilitas ini mulai pukul 16.00 WIB ke atas.

"Pada 1 September nanti, TMII akan memulai petualangan baru dengan wajah baru," jelasnya dikutip dari akun Instagram@tmiiofficial, Kamis, (31/8).

Baca juga : TMII Siap Manjakan Wisatawan dengan Wahana dan Atraksi Baru

Adapun tiket masuk gratis ini diberikan dalam rangka memeriahkan peluncuran Wajah Baru TMII. Sederet hiburan turut ditampilkan guna meramaikan acara itu.

"Akan ada Tirta Cerita yang dipadukan dengan 300 drone show spesial di TMII dan performance dari band Kotak dan Tulus," bunyi informasi tersebut.

Baca juga : Ekspansi Bisnis, Dyandra Jadi Operator Taman Wisata Jagat Satwa Nusantara di TMII

Adapun tiket masuk gratis ini hanya bisa dinikmati bagi pengunjung yang lewat Pintu 1. Tiket gratis itu tidak berlaku untuk biaya parkir kendaraan roda dua dan empat.

Seperti diketahui, TMII akan grand opening pada September 2023. Pembukaan ini menyusul sudah dilakukannya revitalisasi besar-besaran terhadap TMII.

Dengan revitalisasi tersebut, konsep pengelolaan TMII berubah total menjadi sangat kekinian yang mencakup green, smart, culture, dan inclusive.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono, mengatakan, wajah baru TMII kini siap diperkenalkan sebagai ikon wisata kultural dan sarana edukasi keragaman budaya Indonesia.

"TMII melakukan improvement dan beautifikasi pada beberapa aspek untuk meningkatkan kualitas layanan dan juga daya tarik berupa atraksi yang bisa dinikmati pengunjung di TMII secara inklusif," kata Maya, di Jakarta, Kamis (24/8). Taman wisata ini telah mengalami revitalisasi dan siap untuk menjadi destinasi bagi penggemar satwa, pecinta alam, dan bagi yang ingin mendapatkan edukasi mengenai keanekaragaman hayati Indonesia.

Kemudian TMII juga sudah mempercantik berbagai fasilitas, salah satunya kereta gantung yang kini terdapat 81 kabin dengan tiga stasiun. Dengan kereta gantung tersebut, pengunjung dapat melihat keindahan bentang alam Indonesia dari Sabang hingga Merauke melalui udara. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat