visitaaponce.com

Ada Vaksinasi dan Sterilisasi Kucing di My Bullent Jenem

Ada Vaksinasi dan Sterilisasi Kucing di My Bullent Jenem
Dokter hewan Ryan Bagaskara.(Dokpri)

BAGI yang memelihara kucing tentu perlu melakukan vaksinasi dan sterilisasi terhadap anak bulu (anabul) itu. Layanan tersebut dapat diperoleh di My Bullent Jenem (MBJ). Lokasinya di Rasuna Office Park, Kompleks Apartemen Taman Rasuna Kuningan, Jakarta Selatan. Dokter hewan praktik di sini setiap Rabu dan Sabtu pukul 10.00-16.00 WIB.

Salah satu dokter hewan yang membuka praktik di MBJ ialah Ryan Bagaskara. "Kami di sini melayani dari pemeriksaan kesehatan, vaksinasi, sterilisasi, dan lain-lain," ujar Ryan yang memulai praktik sebagai dokter hewan selama 3 tahun.

Menurutnya, vaksinasi kucing harus memenuhi sejumlah syarat. Di antara syarat itu ialah minimal kucing berusia 2 bulan dengan berat badan ideal minimal 1 kg. Vaksinasi ini dilakukan saat tahun pertama selama 3 kali yakni saat umur kucing 2 bulan, 3 bulan, dan 4 bulan. 

Baca juga : Royal Canin dan Zoetis Dukung Program 'Rabies: One Health, Zero Death'

Untuk tahun selanjutnya bisa vaksin tahunan yaitu 1 tahun sekali. Untuk sterilisasi kucing, baik jantan maupun betina, biasanya usia minimal 6 bulan.

Tahun ini, di My Bullent Jenem ada promo besar-besaran untuk vaksinasi ada potongan Rp50 ribu selama tiga kali. Untuk sterilisasi juga ada potongan Rp100 ribu untuk kelamin jantan serta Rp200 ribu untuk kelamin betina.

Selain itu, Naftalia Arifin sebagai pemilik My Bullent Jenem menambahkan pihaknya menyediakan kebutuhan makanan kucing dan salon grooming (meliputi perawatan seperti pembersihan kuku, bulu, kulit, serta bagian telinga). Ada juga pet hotel berkualitas bagi kucing.

Pihaknya bisa menangani sebanyak 3-8 pasien per hari. Penyakit kucing yang ditangani hingga kini beragam, dari sakit pernapasan, kulit, pencernaan, flu, dan diare. "Namun yang paling sering kita tangani penyakit kulit karena cuaca udara lembap," terang Naftalia. (RO/Z-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat