visitaaponce.com

DLH DKI Turunkan 3.080 Petugas Kebersihan saat Libur Mudik Lebaran

DLH DKI Turunkan 3.080 Petugas Kebersihan saat Libur Mudik Lebaran
Sejumlah petugas kebersihan mengumpulkan sampah di sepanjang pantai di Pulau Pramuka, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Jakarta.(ANTARA/ANIS EFIZUDIN)

DINAS Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta menyiagakan sebanyak 3.080 petugas kebersihan saat malam takbir dan libur mudik Lebaran. Ribuan petugas disiagakan di sejumlah lokasi wisata, area publik hingga masjid.

"Kami membantu masjid-masjid esar dalam menyediakan tempat sampah memadai dan mengangkut sampah secara berkala," ujar Asep dalam keterangannya, Rabu (3/4).

Asep mengatakan, personel kebersihan yang disiagakan merupakan petugas dari Pemprov DKI dan setiap kecamatan di DKI Jakarta. DLH DKI juga menyiagakan ratusan truk sampah dan 85 unit kendaraan penyapu jalan otomatis.

Adapun pelayanan Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPSP) Bantargebang juga dipastikan tetap beroperasi saat libur Lebaran. Sampah yang tersisa akan dikeluarkan oleh petugas kebersihan.

"Dengan begitu, tumpukan sampah di tempat sampah setiap rumah warga akan dikeluarkan dan harus segera diangkut ke TPS," imbuh Asep. (Medcom/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat