visitaaponce.com

Jalur Fungsional Pengganti Longsor Tol Bocimi Dioperasikan Sepanjang 8,5 Kilometer

Jalur Fungsional Pengganti Longsor Tol Bocimi Dioperasikan Sepanjang 8,5 Kilometer
Longsor Tol Bocimi(Antara)

PEMERINTAH siapkan jalur fungsional yakni Japek dua Selatan sepanjang 8,5 KM. Jalur tersebut diberlakukan setelah terjadi tanag longsor di Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Tol Bocimi).

"Apabila nanti ada rekayasa lalu lintas contraflow masuk Jakarta. Kalau nanti contraflow hanya menyisakan satu jalur ditambah satu bahu jalan, jadi hanya menyisakan dari arah Bandung ke Jakarta itu menyisakan hanya satu jalur satu bahu itu nanti jalur tol fungsional Japek Selatan akan dibuka, akan dibuka," jelas Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, kamis (4/4).

"Sekarang sedang disiapkan mudah-mudahan itu akan bisa lebih mempermudah lebih memperlancar terutama mereka-mereka yang akan mudik dari Bandung ke Jakarta," tambahnya.

Baca juga : Longsor Tol Bocimi, Polri Akan Keluarkan Kendaraan dari Jakarta-Sukabumi di Tol Cigombong

Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen Pol. Raden Slamet Santoso menjelaskan sudah melaksanakan rekayasa lalu lintas dari arah Jakarta menuju Sukabumi akan keluar di exit tol Cigombong. Kemudian di intran Parungkuda yang lanjut menuju ke arah Sukabumi.

"Demikian juga yang dari arah Sukabumi menuju Jakarta kita keluarkan di exit Parungkuda masuk lagi ke Cigombong, demikian seterusnya. Ini untuk pengamanan jalur yang di titik longsor dan untuk rehabilitasi dari Badan Usaha Jalan Tol (BUJT_ yang ada," ujar dia.

Dari kejadian longsor tadi malam ada beberapa kendaraan yang terperosok namun tidak ada yang korban manusia meninggal dunia, hanya luka ringan. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat