visitaaponce.com

Tokoh Muda Tangsel Apresiasi Rencana Pembentukan Tangerang Tengah

Tokoh Muda Tangsel Apresiasi Rencana Pembentukan Tangerang Tengah
Tokoh Muda Tangsel Handry Hanief(Dok)

UPAYA pembentukan pemekaran wilayah baru di Banten, khususnya Tangerang Tengah ( Tangteng) yang akan berbatasan dengan Tangerang Selatan ( Tangsel) terus bergulir dan mendapat banyak dukungan.

Diantaranya dari tokoh pemuda Tangsel H Handry Hanief yang juga memiliki tempat tinggal atau bermukim di wilayah yang bakal menjadi Tangteng yakni perumahan Nava Park Cluster Lancewood BSD City.

"Para tokoh masyarakat dan pengusaha dari Tangerang dan Tangsel sekitar 15 orang bersilaturahmi di rumah saya mendukung pembentukan Tangteng dan meminta saya untuk bersiap memimpin menjadi orang kedua jika Tangteng resmi terbentuk, " ungkap Handry Hanief kepada Media Indonesia, Senin ( 8/4) di BSD City.

Baca juga : Elemen Tokoh Masyarakat Tangsel dan Tangerang Konsolidasi Perkuat Bakortara

DIantara tokoh yang hadir H. Yulianto, H. Retno, Ir. H. Rahman Sulistio , Ir. H. Didin Omar dan lain lain.

" Tentu saya apresiasi rencana pembentukan Tangteng juga dukungan kepada saya ini. Mereka menilai saya cukup memiliki pengalaman untuk berkiprah;" kata Haji Handry yang menjadi caleg Partai Nasdem untuk DPRD Tangsel pada pileg 2024,14 Februari lalu.

Haji Handry menilai pembentukan Tangteng positif karena akan memudahkan dan mendekatkan pelayanan administrasi masyarakat.Selain itu ada komitmen para pendukung pembentukan Tangteng untuk memajukan pendidikan dan kesehatan warga Tangteng kelak.

Baca juga : Wali Kota Tangsel: Tangsel Siap Jadi Tuan Rumah Porprov VII Banten

" Aspirasi para tokoh dan pengusaha juga ingin memajukan pelayanan kepada warga,pelayanan pendidikan dan kesehatan juga kesejahteraan warga," papar Haji Handry.

Lebih lanjut dia mengutarakan dukungan kepemimpinan dan pembentukan Tapteng juga mengalir dari pengusaha nasional , Anton ,dari kawasan BSD.

Haji Handry menambahkan sebelumnya dukungan pembentukan Tangteng juga digulirkan Badan Pembentukan Pemekaran Kota Tangerang Tengah (BPP KTT) dengan mendatangi kantor DPRD Banten. Guna meminta dukungan DPRD atas keinginan warga dalam merealisasikan pemekaran Kota Tangerang Tengah.  Kedatangan BPP KTT dipimpin Ketua Presidium Nurdin Satibi yang diterima langsung oleh Ketua DPRD Banten, Andra Soni. 

Baca juga : Pemudik Roda Dua dan Empat Padati Jalur Arteri Tangerang Menuju Merak

Nurdin mengutarakan kedatangan presidium pemekaran Kota Tangerang Tengah guna memastikan dukungan dari DPRD Banten.

"Kami telah melakukan kajian di internal, dan sangat layak dilakukan pemekaran Kota Tangerang Tengah. Apalagi PAD dari lima atau enam kecamatan ini cukup besar diatas Rp 1 triliun," kata Nurdin pada pertemuan tersebut.

Dari hasil pertemuan itu, Ketua DPRD Banten Andra Soni sangat mendukung aspirasi warga untuk pemekaran Tangerang Tengah. Mengingat hasil kajian BPP KTT bahwa pemekaran wilayah Tangteng sangat memungkinkan untuk dibentuk. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat