visitaaponce.com

Ascott Jakarta Ajak Tamu, Residen, dan Member Apresiasi Karya Seni saat Hari Seni Sedunia

Ascott Jakarta Ajak Tamu, Residen, dan Member Apresiasi Karya Seni saat Hari Seni Sedunia
Pengunjung mengamati lukisan di rangkaian kegiatan peringatan Hari Seni Sedunia yang diadakan oleh Ascott Jakarta.(DOK ASCOTT JAKARTA)

DALAM rangka memeringati Hari Seni Sedunia yang jatuh setiap 15 April, Ascott Jakarta tak mau ketinggalan dalam berpartisipasi dan mengapresiasi segala bentuk karya seni. Mereka turut mengadakan beberapa kegiatan menarik bagi tamu, residen, dan member.

Kegiatan yang memeriahkan Hari Seni Sedunia kali ini ialah Art Museum Trip. Ascott Jakarta mengajak tamu, residen, dan member berkunjung ke Galeri Sophilia sebagai salah satu museum seni yang sedang populer di kalangan anak muda. Galeri Sophilia memberikan berbagai karya seni mulai dari Eropa hingga Asia.

Pengunjung dapat memaknai perayaan Hari Seni Sedunia dan lebih mengapresiasi karya seni. “Kami berharap melalui kegiatan ini mereka dapat menyambung koneksi, menjelajah kota, dan juga tidak lupa untuk menikmati dan mempelajari berbagai karya seni yang ditampilkan,” kata Adeline Tania, Ascott Artisan.

Baca juga : Amalkan Salah Satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, PPI Dunia Mengabdi Jangkau Desa Simangambat, Mandailing Natal, Sumut

Kegiatan lainnya ialah kerja sama dengan Yayasan Wisma Cheshire Indonesia, sebuah yayasan yang dibangun sejak 1974 dan merupakan pusat pelatihan bagi komunitas dengan keterbatasan mobilitas untuk belajar berbagai jenis kreativitas karya seni.

Tujuan mulia Yayasan Wisma Cheshire Indonesia didukung penuh oleh Ascott Jakarta dengan melakukan pameran hasil karya seni dari teman-teman dengan keterbatasan yang begitu kreatif berupa mainan kayu, gantungan kunci kayu, hasil jahit batik hingga dekorasi rumah lainnya di area Lobby.

Fendo P Saragih selaku Manager Project dari Yayasan Wisma Cheshire Indonesia mengungkapkan, “Kami sangat senang dan mengapresiasi dukungan dari Ascott Jakarta, kami berharap dengan kerja sama ini hasil karya teman-teman dari Yayasan Wisma Cheshire Indonesia bisa lebih banyak lagi menjangkau masyarakat."

Baca juga : Hari Wayang Nasional : Ini Manfaat Nonton Pertunjukan Wayang di era Globalisasi

Selanjutnya, juga ada Ascott Soiree yang merupakan aktivitas regular ciri khas Ascott. Acara ini dilakukan bersama dengan tamu, residen, dan member dengan berbagai tema yang unik mengangkat seni dan keindahan budaya.

Dalam Ascott Soiree kali ini, tamu, residen, dan member akan diajak melukis dengan panduan angka demi memudahkan penyelesaian. Tujuan dari Ascott Soiree kali ini sebagai penanda bahwa semua orang adalah seorang seniman dan seni tidak dibatasi oleh bentuk.

“Kami ingin membuktikan bahwa seni tidak dibatasi oleh bentuk, warna dan gaya, semua nya adalah seorang seniman dalam kehidupan baik juga semua karyawan dari Ascott Jakarta yang memberikan seni pelayanan demi kepuasan tamu,” ungkap Ari Suciana, Assistant Residence Manager Ascott Jakarta. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat