visitaaponce.com

Pembunuh Wanita di Pulau Pari Merupakan Pelanggan Sendiri, Langsung Ditahan

Pembunuh Wanita di Pulau Pari Merupakan Pelanggan Sendiri, Langsung Ditahan
Ilustrasi, pelaku pembunuhan wanita di Pulau Pari terungkap dan langsung dilakukan penahanan oleh pihak kepolisian(freepik)

SEORANG wanita berinisial R (35) ditemukan tewas dengan wajah hancur di Pulau Pari, Kepulauan Seribu. Diketahui, korban berprofesi sebagai 'open BO' itu ternyata dibunuh pria berinisial NYP (28), yang merupakan pelanggannya.

"(Pelaku) pelanggannya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Senin (22/4).

Pelaku NYP ditangkap oleh Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya. NYP ditangkap pada Kamis (18/4) di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.

Baca juga : Polisi Tangkap Pelaku Pembunuh Wanita di Pulau Pari

"Ditangkap hari Kamis, tanggal 18 April 2024 pukul 05.00 WIB di Guguak, Kelurahan Guguak VIII Koto, Kecamatan Guguak, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat," ujarnya.

Ade Ary mengatakan, saat ini NYP sudah ditetapkan sebagai tersangka. Pihaknya juga langsung menahan tersangka terkait kasus yang ada.

"Sudah (jadi tersangka)," tuturnya.

Baca juga : Polisi Kantongi Identitas Pembunuh Wanita Hamil di Ruko Kelapa Gading

Diketahui sebelumnya, sesosok mayat perempuan tanpa identitas ditemukan di Dermaga Ujung Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan. Korban ditemukan dengan kondisi wajah yang sudah hancur.

Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jarot Sungkowo mengatakan korban ditemukan pada Sabtu (13/4) sore. Korban ditemukan oleh masyarakat yang tengah melakukan kegiatan snorkeling.

"Mayat tersebut ditemukan oleh seorang warga setempat setelah pulang dari kegiatan snorkeling," kata Jarot dalam keterangannya, Senin (15/4).

Baca juga : Mayat Perempuan dengan Wajah Hancur Ditemukan di Pulau Pari Kepulauan Seribu

Setelah mendapat informasi tersebut, pihak kepolisian pun menuju lokasi untuk melakukan olah TKP awal. Korban pun dievakuasi ke pinggir pantai untuk proses identifikasi.

Dari hasil identifikasi, korban diketahui berjenis kelamin perempuan berusia 30 tahun. Korban mengenakan anting dan kalung liontin bermotif kupu-kupu.

"Terdapat anting di telinga kanan kiri berwarna kuning bermotif kupu-kupu. Terdapat kalung dan liontin berwarna kuning bermotif kupu- kupu. Menggunakan celana jins panjang berwarna biru. Menggunakan kaos lengan panjang berwarna hitam dan berkancing merek belum diketahui. Ditemukan ada gigi palsu," ujarnya

"Tinggi 160 cm, kulit putih, muka sudah hancur, masih menggunakan bra berwarna merah, tidak ditemukan identitas," imbuhnya.

Pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti kematian korban. Saat ini jenazah korban sudah dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati. (Fik)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat