visitaaponce.com

Keluarga Korban Kecelakaan di Ciater Subang Mengeluhkan Kondisi Bus yang Tidak Terawat

Keluarga Korban Kecelakaan di Ciater Subang Mengeluhkan Kondisi Bus yang Tidak Terawat
Kecelakaan bus study tour SMK Lingga Kencana di Ciater, Subang, Jawa Barat(MI/Idep)

KELUARGA korban kecelakaan di Ciater, Subang, Jawa Barat, mengungkapkan keprihatinan mereka terhadap kondisi bus yang digunakan untuk mengangkut rombongan siswa SMK Lingga Kencana, Depok. Paman salah satu korban, Robiatul Adawiyah, menyatakan bahwa bus tersebut terlihat sangat tua dan kurang terawat.

Ia menyaksikan langsung kondisi bus tersebut setelah kecelakaan terjadi. Selain melihat kerusakan pada bus, Robiatul juga melihat korban-korban luka yang menunggu dievakuasi dengan kondisi yang mengenaskan di lokasi kecelakaan.

"Waktu di Subang banyak korban yang lukanya benar-benar tidak enak untuk dilihat, ada yang nangis menjerit," ungkapnya.

Baca juga : 32 Korban Luka Kecelakaan Bus Subang Dirawat di Rumah Sakit Depok

Meskipun demikian, Robiatul memilih untuk menyerahkan masalah terkait bus tersebut kepada pihak yayasan yang mengelola SMK Lingga Kencana.

"Kalau buat ke depan kita kerja sama dengan yayasan melakukan upaya ke PO bus. Saya enggak mau campur urusan bus, biar sekolah yang menangani," katanya.

Kecelakaan tersebut terjadi saat bus yang membawa rombongan pelajar melintas dari Bandung menuju Subang. Saat melewati jalan menurun, bus tiba-tiba oleng ke kanan dan menabrak kendaraan di jalur berlawanan, kemudian terguling dan menghantam beberapa sepeda motor yang terparkir di bahu jalan. Kecelakaan itu berakibat 11 orang meninggal dunia dan banyak lainnya mengalami luka-luka. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat