visitaaponce.com

Dirut BPJS Kesehatan Minta Maaf Terkait KeluhanIkang Fawzi yang Antre sampai 6 Jam

Dirut BPJS Kesehatan Minta Maaf Terkait Keluhan Ikang Fawzi yang Antre sampai 6 Jam
Pegawai BPJS Kesehatan sedang menyelesaikan memasukan data nasabah di Kantor BPJS Kesehatan Jakarta Pusat, Jakarta(MI/PIUS ERLANGGA)

DIREKTUR Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti menanggapi postingan penyanyi senior Ikang Fawzi terkait pengalaman mendaftar ulang BPJS Kesehatan secara offline dan mengantre hingga 6 jam.

"Kami tentu minta maaf ya. Tetapi itu tidak boleh digeneralisir. Itu (terjadi) karena 4 hari libur (akibat libur nasional). Setelah 4 hari itu, kami sedang memperbaiki sistemnya secara nasional, yang dimulai sejak periode libur, bukan waktu hari kerja," kata Ghufron, di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/5).

Tetapi karena perbaikan sistemnya substansial, maka perbaikannya menjadi lebih lama, sekitar lima hari baru selesai.

Baca juga : Dirut BPJS Kesehatan Rilis Buku Terbaru Ceritakan Dinamika Perjalanan JKN

"Waktu libur sudah mulai diperbaiki (sistemnya). Bukan menunggu waktu tidak libur diperbaiki. Yang jelas kasus seperti itu (postingan Ikang Fawzi), jangan kemudian digeneralisir seakan-akan semua begitu. Itu tidak. Situasional dan kasuistik. Karena ada libur 4 hari dan sistem sedang diperbaiki," kata Ghufron.

Penyanyi senior Ikang Fawzi membagikan pengalamannya mendaftar ulang BPJS Kesehatan lewat unggahan akun Instagramnya @ikangfawzi. Ikang bercerita dirinya antre sejak jam 9 pagi hingga jam 3 sore di Kantor BPJS Kesehatan di BSD, Tangerang Selatan.

"Hari ini dari pagi gua ngantre di BPJS Kesehatan di Tangsel, di BSD. Dari jam 9 antre, baru dapet jam 3-an, itu juga belum sebentar lagi," kata Ikang, melalui akun Instagramnya.

"Rakyat ngantre di BPJS Tangsel. Berjuang sehat guyz! Asyiiiik!," kata Ikang. (Try)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat