visitaaponce.com

Ducati Official Club Indonesia Sambut Baik Kehadiran SIM C1

Ducati Official Club Indonesia Sambut Baik Kehadiran SIM C1
Launching penerbitan SIM C1(Dok DOCI)

KORPS Lalu Lintas (Korlantas) Polri telah mengeluarkan surat izin mengemudi (SIM) C1 di seluruh Indonesia. Pengkategorian SIM C ini sesuai dengan Peraturan Polri Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penerbitan dan Penandaan SIM. SIM C diperuntukkan bagi motor dengan kapasitas 250 cc ke bawah, SIM C1 untuk motor dengan kapasitas 250-500 cc, dan SIM C2 untuk motor di atas 500 cc.

Peluncuran SIM C1 oleh Korlantas Polri mendapat sambutan positif dari komunitas bikers Ducati Official Club Indonesia (DOCI). Presiden DOCI, Fernando Rorimpandey, menyatakan apresiasinya pada acara peluncuran SIM C1 yang berlangsung di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat, pada Senin (27/5/2024).

"Kami menyambut baik hadirnya SIM C1 yang baru saja diresmikan oleh Korlantas Polri. SIM C1 ini kami yakini dapat menjadi stimulus bagi para penggemar otomotif dan pengguna kendaraan bermotor, terutama yang berkapasitas besar, untuk lebih disiplin dan taat berlalu lintas demi menjaga keamanan bersama di jalan raya," ujar Fernando.

Baca juga : Tiga Hal Penting yang Diperhatikan Sebelum Beli Pompa Ban Elektrik

Fernando juga menambahkan bahwa DOCI selalu antusias dan mengajak anggotanya serta komunitas lain untuk selalu tertib berkendara dan mendukung program-program pemerintah.

"DOCI sebagai klub otomotif motor berkapasitas besar berkomitmen menjadi pelopor disiplin dan keselamatan berkendara. Kami selalu antusias mengajak anggota kami dan komunitas lainnya untuk tertib berkendara dan mendukung penuh program pemerintah serta kepolisian demi menciptakan ekosistem keamanan dan keselamatan bagi semua pengguna jalan," jelas Fernando.

Perlu diketahui, Ducati adalah merek sepeda motor berkapasitas besar asal Italia yang populer di kalangan masyarakat kelas menengah atas. Ducati Official Club Indonesia memiliki 250 anggota pengguna sepeda motor Ducati dari seluruh Indonesia.

DOCI sering melakukan touring ke seluruh Indonesia bahkan ke beberapa negara untuk mengampanyekan keselamatan berkendara. Selain itu, mereka juga sering mengadakan kegiatan bakti sosial di berbagai tempat. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat