visitaaponce.com

Pria Tewas Tertabrak Kereta saat Joging Pakai Headset di Perlintasan Grogol

Pria Tewas Tertabrak Kereta saat Joging Pakai Headset di Perlintasan Grogol
Ilustrasi, garis polisi di sekitar lokasi kecelakaan.(Dok. Antara)

SEORANG pria berinisial AYD, 24 ditemukan tewas tertabrak commuter line di perlintasan kereta Grogol, Jakarta Barat. Dia diduga menjadi korban tertabrak kereta api saat berolahraga di sekitar jalur kereta api akibat memakai headset saat joging.

Kapolsek Grogol Petamburan Kompol Muharram Wibisono menyebut peristiwa itu terjadi Sabtu pagi, 15 Juni 2024. Wibisono menyebut saat itu korban tengah memakai headset .

"Kejadiannya dua hari yang lalu. Betul (saat itu korban) pakai headseat, sehingga tidak sadar kalau ada kereta api mendekat," kata Wibisono saat dikonfirmasi Selasa, 18 Juni 2024.

Baca juga : Nyebrang Pakai Headset, Seorang Pria Tewas Tertabrak Kereta di Jakbar

Adapun lokasinya berada di kawasan palang pintu kereta api di jalur perlintasan langaung (JPL) 2B Makaliwe Raya, Jakarta Barat. Polisi telah memeriksa sejumlah saksi terkait peristiwa itu.

Wibisono menyebut saksi sempat meneriaki korban untuk menjauh dari perlintasan rel kereta. Namun, tak direspons oleh korban.

"Saksi mengingatkan kepada korban 'awas ada kereta', namun korban tidak mendengarkan teriakan saksi, kemudian kereta api dari arah Tangerang menuju Stasiun Pos Duri berjalan pelan-pelan dan membunyikan klakson dua kali, panjang, dan korban tetap tidak mendengar," ucap Wibisono.

Baca juga : PT KAI Sesalkan Truk Terobos Pintu Perlintasan di Perbaungan

Bukan menghindar, korban malah menghampiri kereta yang melintas. Sehingga, korban meninggal dunia dalam kondisi kaki sebelah kiri patah dan luka berat di kepala," ungkap Wibisono.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Grogol, Iptu Muhammad Aprino Tamara menyebut pihaknya menemukan headset di lokasi kejadia. Adapun jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarga dan telah dimakamkan.

"(Jenazah korban) sudah diambil oleh pihak keluarga," ucap Aprino.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat