visitaaponce.com

Harga Komoditas di Pasar Tradisional Sidoarjo Naik Pasca Idul Adha

Harga Komoditas di Pasar Tradisional Sidoarjo Naik Pasca Idul Adha
Sejumlah komoditas alami kenaikan harga setelah Idul Adha(MI/heri susetyo)

PASCA Hari Raya Idul Adha 1445 hijriah, sejumlah komoditas di pasar tradisional di Kabupaten Sidoarjo harganya masih mahal. Bahkan ada barang kebutuhan yang harganya justru naik.

Seperti dari pantauan harga di Pasar Larangan Sidoarjo pada Rabu (19/5). Barang kebutuhan yang harganya naik diantaranya minyak goreng curah dari Rp16.500 menjadi Rp17.000 per kilogram per Rabu (19/6).

Telur ayam kampung yang sempat turun juga naik lagi, yaitu dari Rp60 ribu menjadi Rp66 ribu per kilogram. Demikian pula harga kol atau kubis naik menjadi Rp12 ribu dari Rp10 ribu per kilogramnya.

Baca juga : Harga Kebutuhan Pokok di Sejumlah Pasar Tradisional Jawa Barat Naik

Sejumlah barang kebutuhan lainnya sebenarnya sudah turun harga, namun terhitung masih mahal. Daging ayam potong yang sebelumnya meroket Rp40 ribu turun menjadi Rp37 ribu per kilogramnya. Meskipun sudah turun, harga terbaru itu masih termasuk mahal.

Harga cabe merah keriting juga masih relatif mahal yaitu Rp50 ribu per kilogram. Demikian pula dengan harga cabe merah besar Rp60 ribu per kilogram. Sementara harga cabe rawit merah Rp35 ribu per kilogram.

"Harga sayuran buncis saya tadi belanja juga sudah turun menjadi Rp18 ribu dari Rp20 ribu per kilogram, tapi itupun masih termasuk mahal," kata Tutik, salah satu pembeli. (HS)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat