visitaaponce.com

DAMRI Sudah Jual 15 Ribu Tiket untuk Masa Angkutan Lebaran

DAMRI Sudah Jual 15 Ribu Tiket untuk Masa Angkutan Lebaran
Ilustrasi(Medcom.id)

Sejak resmi dibuka pada 23 Maret silam, penjualan tiket perjalanan jarak jauh dan angkutan mudik DAMRI sudah mencapai 15 ribu.

Melihat antusiasme yang begitu besar, Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri mengimbau masyarakat yang ingin menggunakan jasa perseroan untuk segera melakukan reservasi.

“Minat masyarakat untuk mudik pada tanggal dan rute favorit cukup tinggi. Meski demikian, masyarakat tidak perlu khawatir karena secara umum tiket DAMRI pada masa angkutan Lebaran masih tersedia,” ujar Akhmad melalui keterangan resmi, Rabu (5/4).

Baca juga: 123 Juta Orang Melaksanakan Mudik Tahun Ini

Bagi warga yang berada di Sumatra, Jawa Bali dan Sebagian besar Kalimantan, pemesanan tiket bisa dilakukan melalui aplikasi. Sementara, untuk Kalimantan Utara dan wilayah Indonesia bagian timur, tiket dapat dibeli langsung di loket keberangkatan.

Akhmad juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak menggunakan jasa calo demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

Baca juga: Ini Hal yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Mudik dengan Kendaraan Pribadi

“Apa bila ada yang mengalami tindakan percaloan, masyarakat dapat melaporkan kepada manajemen DAMRI dan kami akan tindak tegas,” ucapnya.

Per 4 April 2023, DAMRI telah menjual 15.795 tiket perjalanan dari dan menuju bandara, antarprovinsi, hingga antarnegara. Jadwal keberangkatan terbanyak terjadi pada periode 18 hingga 20 April 2023, dengan sejumlah rute favorit meliputi Jakarta-Lampung, Jakarta-Surabaya, Jakarta-Malang, Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Wonosobo, dan layanan batas negara Pontianak-Kuching.

Selama masa angkutan Lebaran, DAMRI menyediakan 1.062 unit bus dengan 66.856 trip yang telah disiapkan. Akhmad memprediksi jumlah penumpang akan berkisar 1,23 juta orang.

“Seluruh tim DAMRI sudah melakukan kegiatan Rampchek pada seluruh unit armada bus dan memastikan perawatan secara berkala. Selain itu, para pengemudi juga sudah dipastikan dalam kondisi fit dengan melakukan pemeriksaan kesehatan dan sudah divaksin lengkap, sehingga pelanggan yang melakukan perjalanan bersama DAMRI dijamin aman,” tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat