visitaaponce.com

Waskita Buka Dua Ruas Tol secara Gratis saat Masa Angkutan Lebaran

Waskita Buka Dua Ruas Tol secara Gratis saat Masa Angkutan Lebaran
Ilustrasi(Antara)

Waskita Karya (WSKT) melalui anak usahanya yaitu Waskita Toll Road akan mengoperasikan secara fungsional dua ruas jalan tol selama masa angkutan lebaran 2023. Dua ruas jalan bebas hambatan itu meliputi Tol Ciawi–Sukabumi seksi Cigombong–Cibadak sepanjang 11,90 kilometer (km), dan Tol Pasuruan–Probolinggo (Paspro) seksi Probolinggo Timur-Gending sepanjang 9,57 km.

Masyarakat bisa menggunakan dua ruas tersebut secara gratis selama periode arus mudik dan arus balik.

"Kami terus berupaya memastikan kelancaran lalu lintas selama pekan mudik demi kenyamanan pengguna jalan," ujar Direktur Keuangan & Manajemen Risiko WTR Edie Rizliyanto melalui keterangan tertulis, Kamis (13/4).

Baca juga: Pembatasan Truk Sumbu 3 Dianggap Ancam Pasokan Logistik

Sedianya, dua ruas tersebut saat ini belum resmi beroperasi. Namun, untuk mendukung kelancaran mudik dan mencegah terjadinya kemacetan, jalan tersebut bisa digunakan.

“Progres beautifikasi dan pemeliharaan jalan pada dua ruas tol yang akan beroperasi fungsional juga sudah selesai dilaksanakan,” tuturnya.

Baca juga: Sekda DKI Izinkan Warga yang Mudik Bawa Saudara saat Kembali ke Jakarta

Edi menambahkan, dua ruas tol baru yang dibuka bulan ini dapat memangkas waktu perjalanan bagi pengendara. Ruas Tol Cigombong-Cibadak yang terkoneksi dengan daerah Bogor akan terhubung dengan Tol Jagorawi. Ini dapat mengurangi waktu tempuh dari Jakarta menuju Sukabumi yang sebelumnya empat jam melalui jalan alteri menjadi dua jam lebih cepat.

"Dengan dibukanya dua seksi jalan tol secara fungsional menjadi solusi atas kemacetan lalu lintas selama pekan mudik, serta mempersingkat waktu tempuh perjalanan pemudik," jelas Edie.

Sejumlah persiapan untuk memastikan kelancaran arus mudik juga dilakukan WTR, seperti menyiapkan pengaturan lalu lintas jalan, penyediaan fasilitas tempat istirahat dan pelayanan (TIP) atau rest area. WTR akan melakukan pengetatan pemantauan 24 jam di rest area, dan meningkatkan manajemen pengelolaan antrean di rest area. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat