visitaaponce.com

Waspada, Jalur Tol Cisumdawu Rawan Kabut

Waspada, Jalur Tol Cisumdawu Rawan Kabut
Foto udara kendaraan melintasi jalur fungsional Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu)(Antara)

PEMUDIK yang menggunakan kendaraan roda 4 diminta waspada apabila melewati jalur tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), jawa Barat. Tol fungsional sepanjang 62,6 km yang dibuka untuk kepentingan mudik Idul Fitri 2023 ini masih rawan kabut.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan mengatakan Ada beberapa titik jalur tol yang rawan turun kabut pada sore dan malam hari serta saat cuaca sedang hujan.

Baca juga : Pertamina Siapkan Motoris BBM di Tol Cisumdawu

“Pemudik diharapkan dapat lebih fokus dan waspada dalam mengemudikan kendaraannya saat melintas di tol Cisumdawu,” ujar Indra di Sumedang (18/4/2023).

Indra menambahkan jalan tol yang difungsikan mulai pukul 08.00 – 15.00 setiap pagi selalu dilakukan pengecekan oleh petugas untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi pengendara yang melintas.

Baca juga : Menko PMK: Tol Cisumdawu Bisa Urai Kemacetan Mudik di Jawa Barat

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) Basuki Hadimuljono menjelaskan, untuk pengaturan lalu lintas Tol Cisumdawu akan sepenuhnya mengikuti arahan Korlantas. Bisa saja nanti diterapkan contra flow atau arus berlawanan, satu arah atau one way, atau buka-tutup.

Kakorlantas Irjen Firman Santyabudi mengungkapkan, Tol Cisumdawu yang baru saja selesai dibangun untuk seksi 4, 5, dan 6 pada 15 April 2023, kondisinya masih tidak memungkinkan jika dioperasionalkan secara penuh pada masa mudik lebaran tahun ini. 

“Informasi dari lapangan bahwa daerah tersebut masih berkabut. Itu riskan bagi para pengemudi dan kita tidak berharap mereka nanti terjebak pada saat malam hari," pungkasnya. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat