visitaaponce.com

One Way dari Kalikangkung ke Cikampek Diperpanjang sampai Selasa Tengah Malam

One Way dari Kalikangkung ke Cikampek Diperpanjang sampai Selasa Tengah Malam
Para pemudik hendak melewati Gerbang Tol Kalikangkung.(Antara/Aji Styawan)

Pemberlakukan rekayasa lalu lintas satu arah (one way) dari Kilometer (KM) 414 Gerbang Tol Kalikangkung, Jawa Tengah, sampai KM 72 Cikopo, Jawa Barat, diperpanjang menyusul kepadatan arus lalu lintas di Jalan Tol Trans Jawa menuju Jakarta.

One way yang semula diterapkan mulai Senin (24/4) siang hingga pukul 24.00 WIB, akan terus dilanjutkan atas diskresi kepolisian hingga Selasa (25/4) pukul 24.00 WIB.

"Perpanjangan waktu pemberlakuan one way dilakukan atas diskresi pihak kepolisian. Perpanjangan itu didasarkan pada data volume lalu lintas kendaraan yang meningkat signifikan dari arah timur (Trans Jawa) menuju ke arah Jakarta,
serta prediksi peningkatan lalu lintas yang masih akan berlanjut," ujar Corporate Communication Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Lisye Octaviana, melalui keterangan tertulis, Selasa.

Baca juga: Kakorlantas Ajak Pemudik Gunakan Jalur Arteri saat Arus Balik

Namun, bila dalam periode waktu tiga jam sebelum jadwal pengakhiran tersebut masih terdapat peningkatan volume lalu lintas yang signifikan dari arah timur ke Jakarta, penyesuaian kembali sangat mungkin untuk dilakukan.

Seiring dengan penerapan one way, pengguna jalan dari Jakarta menuju arah timur (Trans Jawa) akan dialihkan keluar di Gerbang Tol Cikampek KM 72 dan melanjutkan perjalanan melalui jalur Pantura.

Baca juga: Menhub Imbau Hindari Lakukan Perjalanan pada Puncak Arus Balik Lebaran 2023

Sementara itu, untuk rute pengguna jalan dari arah Jakarta menuju Bandung melalui Jalan Tol Cipularang masih berlaku normal. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat