visitaaponce.com

Kendaraan Menuju Puncak Dialihkan ke Bogor

Kendaraan Menuju Puncak Dialihkan ke Bogor
Kemacetan di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat.(Antara/Arif Firmansyah)

PT Jasa Marga memberlakukan rekayasa lalu lintas di kawasan Puncak, Jawa Barat, Selasa (25/4). Kendaraan yang mengarah ke Puncak melalui Gerbang Tol (GT) Ciawi Ruas Tol Jagorawi dialihkan ke luar Bogor melalui GT Bogor pada Kilometer 40.

Langkah itu dilakukan karena kondisi lalu lintas yang sudah sangat padat di kawasan wisata tersebut.

"Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku," ujar Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Division Panji Satriya melalui keterangan pers, Selasa (25/5).

Baca juga: Tempat Wisata di Bogor yang Lagi Hits

Panji juga mengimbau pengguna jalan untuk dapat memastikan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan untuk menghindari kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol.

"Selalu patuhi rambu lalu lintas dan ikuti arahan petugas di lapangan. Perbaharui informasi lalu lintas di jalan tol Jasa Marga Group melalui call center 24 jam Jasa Marga 14080 atau melalui aplikasi Travoy," pungkas Panji.

Baca juga: One Way dari Kalikangkung ke Cikampek Diperpanjang sampai Selasa Tengah Malam

Kepadatan kendaraan di Puncak sudah terjadi sejak Senin (24/4). Kemacetan panjang bahkan mencapai tiga kilometer pada H+2 Lebaran.

"Kemacetan cukup panjang. Kami memperkirakan jumlah kendaraan yang masuk ke kawasan Puncak mencapai 40 ribu kendaraan (Senin)," ungkap Kapolres Bogor Iman Imanuddin. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat