visitaaponce.com

PT KAI Siapkan Personel Khusus Amankan Pemudik

PT KAI Siapkan Personel Khusus Amankan Pemudik
Penumpang berjalan saat tiba di Stasiun Kiaracondong, Bandung, Jawa Barat(Antara)

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan 842 personel dalam arus mudik dan balik lebaran tahun ini. Hal ini untuk mengantisipasi adanya gangguan sarana dan prasarana. 

"Kami menyiagakan petugas tambahan di petugas jalur lintas (PJL) ekstra, (petugas) pemeriksa jalur ekstra, jadi reguler kita tambahkan sama petugas daerah pemantauan khusus," ujar EVP of Passenger Transport Marketing and Sales KAI Ririn Widi Astutik dalam Forum Diskusi Denpasar 12 edisi ke-185, secara virtual, Rabu, (27/3). . 

Ririn juga telah berkoordinasi dengan aparat TNI-Polri ihwal daerah rawan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Ia mencatat sembilan ribu lebih personel disiagakan di lokasi tersebut. 

Baca juga : Mahfud MD: Kesiapan KAI Sambut Arus Mudik sudah Baik

"Total petugas keamanan dari internal dan eksternal mencapai 9.689 personel," jelasnya. 

Disamping itu, PT KAI telah melakukan inspeksi jalur kereta dari Daerah operasi (Daop) 1 hingga Daop 9. Khususnya di daerah rawan terjadinya bencana alam. 

"Inspeksi ini lebih menekankan daerah-daerah rawan, upaya penguatan. Mengingat beberapa lintas di KAI yang dikategorikan rawan dengan alam," bebernya. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat