visitaaponce.com

Jelang Mudik Lebaran, Armada Bus Pantura Jateng Diperbaiki

Jelang Mudik Lebaran, Armada Bus Pantura Jateng Diperbaiki
Ilustrasi(MI/RAMDANI)

MENYAMBUT musim arus mudik Lebaran tahun 2024, pemilik perusahaan otobus (PO) di Jalur Pantura Brebes-Tegal, Jawa Tengah, sudah mulai melakukan proses perbaikan ke setiap armadanya.

Perbaikan seperti pengecetan bodi mobil, interior ataupun kelengkapan pengamanan. Hal itu dilakukan guna memberikan kenyamanan sekaligus keamanan bagi para penumpangnya.

Salah satu PO yang memperbaiki kendaraannya ialah PO Dedy Jaya, yang bermarkas di Jalur Pantura Brebes-Jakarta, di Desa Cimohong, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes.

Baca juga : Waspadai Cuaca Ekstrem Jalur Mudik di Jawa Tengah

Di dalam garasi PO Dedy Jaya pada Jumat (29/3), sebagian bus sedang diperbaiki. Petugas juga mengecek kelengkapan dokumen bus.

"Untuk menyambut arus mudik Lebaran 2024 ini, kami menyiapkan sekurangnya 150 bus yang akan melayani para penumpang dari Jakarta tujuan Jawa Tengah, seperti Brebes-Tegal, hingga Pekalongan," ujar Wakil Manajer PO Bus Dedy Jaya, Ratno Robani.

Ratno mengingatkaan kepada para awak bus agar melayani para penumpang sebaik mungkin, mengutamakan keselamatan dan keamanan, bukan kecepatan. Bisa sampai tujuan dengan selamat adalah keharusan.

"Itu sesuai dengan moto di PO Dedy Jaya, utamakan keselamatan sampai di tujuan," ucap Ratno.

Selain itu, untuk memberikan keselamatan dan kenyamanan penumpang selama perjalanan, pihak manajemen PO juga secara rutin akan melakukan pemeriksaan kesehatan bagi para crew bus, sopir, dan kernet. (Z-6)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat